TNI AU Terbangkan 12 Ton Minyak Goreng ke Papua

Rabu, 23 Februari 2022 - 02:43 WIB
loading...
TNI AU Terbangkan 12 Ton Minyak Goreng ke Papua
TNI AU terjun langsung membantu mendistribusikan minyak goreng untuk masyarakat Papua dengan menggunakan pesawat C-130. Foto: Dispenau
A A A
JAKARTA - TNI AU turut berkontribusi membantu masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan minyak goreng . TNI AU terjun langsung mendistribusikan minyak goreng untuk masyarakat Papua.



Hal itu sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkass dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dengan menggunakan satu unit pesawat C-130 milik Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, TNI AU menerbangkan 12,7 ton minyak goreng bantuan dari pemerintah pada Senin (21/2/2022).



Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menuturkan, pesawat yang diterbangkan Kapten Pnb Gustinne Rossyan dan berisi 13 kru itu lepas landas dari Lanud Mulyono Surabaya membawa minyak goreng kemasan 1 liter.



"Penerbangan dengan rute Lanud Muljono Surabaya - Lanud Sultan Hasanuddin Makassar - Lanud Patimura Ambon dan Lanud Silaspapare Jayapura Papua ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU terhadap kesulitan masyarakat," ungkap Indan, Rabu (23/2/2022).

Dari Lanud Silaspapare Jayapura, kata Indan, selanjutnya minyak goreng ini akan didistribusikan ke sejumlah kabupaten dan distrik. Adapun penyaluran minyak goreng ini atas kerja sama antara TNI AU dengan Kementerian Perdagangan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)