Pesan Menyentuh Panglima TNI untuk Prajurit yang Akan Bertugas di Papua: Buat Mereka Mencintai Kita

Selasa, 22 Februari 2022 - 23:08 WIB
loading...
A A A
Menurut Andika, tugas prajurit TNI yang akan dikirim ke Papua yaitu laiknya seperti di Kodim atau Koramil. Ia pun meminta agar prajurit tidak bertindak di luar tugas Kodim dan Koramil. Adapun tugas Kodim dan Koramil di antaranya membina masyarakat sekitar hingga mengamati kondisi sosial.

Pesan Menyentuh Panglima TNI untuk Prajurit yang Akan Bertugas di Papua: Buat Mereka Mencintai Kita


Latihan pratugas yang sedang dilakukan para Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang ini penting dilakukan agar seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas bisa benar-benar memahami tugas-tugas baru sebagai Satgas Kodim dan Satgas Koramil di masing-masing wilayah.

"Jadi enggak usah macam-macam. Tugas pokok Kodim apa, tugas pokok Koramil apa. Enggak ada lain selain membina geografi. Terus kedua, penduduknya atau demografi. Kemudian habis itu kondisi sosial, kondisi sosialnya bagaimana. Hanya itu saja. Tidak lebih," tandasnya.

Terakhir, Jenderal Andika juga menitipkan pesan penting kepada prajuritnya agar tetap mengutamakan keselamatan dalam bertugas. Ia tidak ingin ada prajurit yang gugur dalam menjalankan tugasnya di Papua.

"Saya ingin kita semua yang berangkat, berapa? 450 ya, dan semua kembali 450. Selamat bertugas dan selamat berlatih semuanya," pungkasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)