Pilpres 2024, Aliansi Emak-emak Pedagang Ini Dukung Gus Muhaimin

Senin, 21 Februari 2022 - 21:06 WIB
loading...
Pilpres 2024, Aliansi Emak-emak Pedagang Ini Dukung Gus Muhaimin
Dukungan Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menuju Pilpres 2024, terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari aliansi emak-emak pedagang kaki lima. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dukungan Muhaimin Iskandar ( Gus Muhaimin ) menuju Pilpres 2024, terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari suara para perempuan mandiri yang tergabung dalam aliansi emak-emak pedagang kaki lima.

Baca Juga: Muhaimin
Baca juga: Relawan AAS Apresiasi Dukungan Pemuda Indonesia untuk Muhaimin-Andi Amran

Kordinator aksi deklarasi Siti Rahma (46) kepada awak media menyampaikan, beberapa alasan kenapa memberikan dukungan kepada ponakan Gus Dur itu maju di Pilpres 2024.



"Pertama, Muhaimin Iskandar itu pembela kaum perempuan. Salah satu buktinya beliau selamatkan nyawa TKI kaum perempuan di Saudi," kata Siti Rahma.

Selanjutnya kata penjaja kelontongan yang menggunakan gerobak sebagai alat angkut produk jualannya itu menambahkan, tentang pentingnya wakil dari NU ada di istana.

"Kita mau Muhaimin wakilkan warga NU. Beliau itu panglima santri yang sudah berhasil tempatkan santri jadi pemimpin nasional," ucapnya.

Penjaja kelontongan produk rumah tangga lanjut Rahma mayoritas adalah masyarakat jawa Yang berjuang mencari nafkah di Jakarta. "Kami ini mayoritas dari Jawa , jadi kami merasa lebih dekat dengan Muhaimin Yang aslinya Wong Jombang," jelasnya.

Soal harapan ke depan, Rahma menaruh harapan agar pemerintah memberikan fasilitas terhadap pelaku UMKM , khususnya penjaja kelontongan di Jakarta.

"Kita harap suara kami didengar oleh Muhaimin Iskandar, dan suarakan suara kami di pemerintah. Kita ingin situasi normal kembali, ekonomi lekas pulih dan perhatikan kami pelaku UMKM," pintanya.

Rahma dan lebih dari seratus perempuan yang tergabung dalam usaha kelontongan itu kompak suarakan Muhaimin maju di Pilpres.

"Ukuran kami pertama sosok Muhaiminnya dan kedua kami juga lihat di Jakarta dewan-dewan PKB itu aktif bantu warga yang kesusahan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)