Peduli Dampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Salurkan Sembako

Minggu, 14 Juni 2020 - 13:43 WIB
loading...
Peduli Dampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Salurkan Sembako
Gugus Muda Covid-19 membagikan paket sembako bantuan Presiden kepada warga Pondok Cabe Hilir, Tangerang Selatan, Minggu (14/6/2020). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 kembali membagikan bantuan sembako.

Kali ini Tim turun membagikan paket sembako bantuan Presiden kepada warga Pondok Cabe Hilir, Tangerang Selatan, Minggu (14/6/2020). Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak pandemi covid-19.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan Sekretaris Gugus Muda Covid-19, Ali Mutohirin bersama Wakil Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Yudhi Najibullah.

Ali mengatakan, pembagian bantuan ini merupakan agenda untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19, terutama masyarakat kurang mampu secara ekonomi, mengingat banyak warga kelurahan Pondok Cabe Hilir cukup banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

"Kita melalui Gugus Muda COVID-19 Pemuda Muhammadiyah senantiasa berusaha untuk meringankan beban masyarakat, dan terus bekerjasama baik dengan pemerintah pusat maupun swasta, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat," tutur Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/6/2020).( )

Bantuan ini merupakan rangkaian program Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah bekerja sama dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan gerakan gotong royong dalam rangka meringankan beban masyarakat, kepedulian terhadap sesama sangat dibutuhkan pada masa-masa sekarang ini.

"Gerakan berbagi senantiasa dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah di seluruh Indonesia, kami berupaya dan mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk menggaungkan gotong royong meringankan beban masyarakat terdampak," kata pria yang biasa disapa Cak Nanto ini.

Ketua RT 003/RW 02 Kelurahan Pondok Cabe Eko Prihartono mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah memperjuangkan warga Pondok Cabe Hilir mendapat bantuan.

"Saya mewakil warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemuda Muhammadiyah, kami mendoakan agar ini menjadi amal ibadah dan diterima Allah SWT, sekali lagi terima kasih kepada Pemuda yang telah meringankan beban masyarakat," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)