Fraksi PKS DPR: Ramadhan di Tengah Corona, Momentum Solidaritas Nasional

Kamis, 23 April 2020 - 22:08 WIB
loading...
Fraksi PKS DPR: Ramadhan di Tengah Corona, Momentum Solidaritas Nasional
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengucapkan selamat memasuki Ramadhan kepada umat muslim di seluruh Indonesia dan menyampaikan pesan solidaritas nasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini mengucapkan selamat memasuki Ramadhan kepada umat muslim di seluruh Indonesia dan menyampaikan pesan solidaritas nasional, karena Ramadhan berlangsung di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona.

"Marhaban yaa Ramadhan. Selamat datang bulan Ramadhan. Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR dan DPRD seluruh Indonesia, kami ucapkan kepada seluruh umat Islam selamat menunaikan ibadah di bulan suci ini. Semoga kita semua memperoleh berkah, rahmat, dan maghfirah dari Allah swt," ungkap Jazuli, Kamis (23/4/2020).

(Baca juga: Jazilul Fawaid Sebut Bangun Solidaritas Bantu Warga Terdampak Corona)

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, Ramadhan kali ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi corona yang mengharuskan setiap orang untuk menjaga jarak fisik, menjaga kesehatan, hingga melaksanakan ibadah di rumah saja.

Meski demikian, Jazuli berpesan agar umat Islam tetap bisa mengambil hikmah yang besar atas kondisi yang terjadi. Kemudian Tetap berpikir positif atau husnudzan, sehingga Ramadhan ini bisa menjadi momentum bagi untuk menghadirkan solidaritas nasional, sehingga hadir keberkahan lainnya bagi Indonesia.

"Ibadah Ramadhan kita jangan kendor, justru waktu di rumah yang kita punya lebih banyak. Hidupkan siang malam Ramadhan dengan ibadah berjamaah bersama keluarga," saran Anggota DPR Dapil Banten ini.

"Hadirkan aktivitas yang merekatkan ketahanan keluarga dengan lebih banyak berdoa, tilawah, dan berbagi hikmah atas kondisi yang terjadi dengan sesama keluarga baik secara langsung maupun melalui siaran televisi dan sosial media," tambahnya.

Tidak kalah penting, lanjut Wakil Presiden Parlemen Muslim Dunia, Ramadhan kali ini harus menjadi momentum untuk semakin menumbuhkan kepedulian dan solidaritas kepada sesama warga bangsa dan negara.

"Hari-hari ini layak kita jadikan sebagai hari solidaritas nasional. Karena penanganan Covid-19 butuh kebersamaan, tidak bisa mengandalkan pemerintah saja. Kita ikuti semua protokol kesehatan. Apa yang bisa kita bantu kita bantu dengan semangat gotong royong. Dan memasuki Ramadhan solidaritas nasional harus semakin kuat," ungkap Jazuli.

Ketua Fraksi PKS berharap, seiring masuknya Ramadhan Allah limpahkan berkah dan rahmat dengan menghilangkan virus corona dari bumi Indonesia. Allahumma amiin. "Untuk itu mari saling mendoakan, saling menguatkan, saling menjaga, dan saling membantu sesama," pungkas Jazuli.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)