Calon Anggota KPU-Bawaslu Terpilih seperti yang Beredar, DPR: Itu Kebetulan Saja

Jum'at, 18 Februari 2022 - 02:12 WIB
loading...
Calon Anggota KPU-Bawaslu Terpilih seperti yang Beredar, DPR: Itu Kebetulan Saja
Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi II DPR telah menetapkan 7 orang calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 5 calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih periode 2022-2027. Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno pengambilan keputusan, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Partai Perindo Sudah Kantongi Usulan Nama Bakal Capres 2024

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang angkat bicara ihwal kecocokan antara pilihan komisinya dengan formasi yang tersiar di dalam pesan berantai, tentang calon anggota KPU dan Bawaslu terpilih periode 2022-2027.



"Kalau sama ya itu kebetulan saja. Boleh dong orang berhitung," kata Junimart di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/2/2022).

Politikus PDIP ini mengaku, dirinya juga sempat menerima berbagai pesan berantai terkait paket pilihan Komisi II DPR terhadap calon anggota KPU dan Bawaslu. Kata Junimart, ada banyak paket juga yang diterima, ternyata tidak terbukti.

Kendati demikian dia memastikan, Komisi II DPR tidak pernah membentuk pilihan-pilihan itu sejak awal. Menurutnya, semua dipilih sudah menjadi pertimbangan dalam proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Jadi kalau disebutkan sudah diplot dari awal, saya mengatakan enggak ada yang diplot di sana," ujarnya menegaskan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)