Ganjar Ungkap Persiapan Skenario Terburuk Covid-19 ke Jokowi

Kamis, 17 Februari 2022 - 14:45 WIB
loading...
Ganjar Ungkap Persiapan Skenario Terburuk Covid-19 ke Jokowi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah persiapan skenario terburuk kasus Covid-19 di daerahnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan sejumlah persiapan skenario terburuk kasus Covid-19 di daerahnya kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi ). Ganjar membeberkan pihaknya telah menyiapkan jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang mencapai 50 persen."Kita sekarang sedang menyiapkan potensi menambah jumlah bed Pak, karena kalau nanti sampai 50 persen maka kita membuat skenario seperti saat kejadian Delta lalu," kata Ganjar kepada Presiden Jokowi melalui sambungan virtual yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/2/2022).

Ganjar juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan tempat isolasi bagi pasien positif Covid-19 khususnya varian Omicron. "Tempat isolasi Pak yang kita siapkan alhamdulillah karena sebagian besar tanpa gejala kita masih bisa kelola. Tapi apa pun kita mengambil skenario terburuk, maka rumah Pak Wali Kota rumah dinasnya sekarang on lagi, tempat diklat kami on lagi, termasuk rumah sakit daruratnya," kata Ganjar.





Ganjar mengatakan penambahan tempat tidur di rumah sakit dan tempat isolasi akan dilakukan di seluruh kabupaten kota di Jawa Tengah. "Sehingga Insya Allah di kabupaten kota yang lain juga menyiapkan hal serupa dan itu menurut saya yang hari ini paling penting untuk mengalkukasi pengalaman seperti Delta itu," tutur Ganjar.

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi berharap tidak terjadi kenaikan yang cukup signifikan karena pelaksanaan vaksinasi berjalan baik bahkan dinilai cukup tinggi. "Yang paling penting presentase untuk vaksinasinya sudah tinggi kemudian prokes dijaga saya kira Insya Allah Jawa Tengah akan terjaga tidak naik terlalu tinggi. Terima kasih Pak Gub, semuanya terima kasih," kata Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)