Mutasi TNI, Brigjen Yanuar Adil Pimpin Pasukan Lapis Baja

Kamis, 17 Februari 2022 - 05:15 WIB
loading...
Mutasi TNI, Brigjen Yanuar Adil Pimpin Pasukan Lapis Baja
Danrem 041/ Gamas, Brigjen TNI Yanuar Adil. Foto/SINDOnews/Isma
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Brigjen TNI Yanuar Adil sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) Kodiklat TNI AD . Yanuar menggantikan Mayjen TNI Gunung Iskandar yang diberi tugas baru sebagai Pa Sahli Tingkat III KSAD Bidang Hubungan Internasional.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Dankodiklatad Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Aula M Toha Makodiklatad, Bandung, Jawa Barat. Selain Danpussenkav, sertijab juga dilakukan terhadap para komandan satuan jajaran Kodiklatad dan Ketua Persit KCK Cabang & Ranting BS PG Kodiklatad.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD adalah sebuah mekanisme yang telah dan akan terus dilalui sebagai implementasi pembinaan karier personel,” bunyi keterangan resmi Penerangan Kodiklatad, dikutip, Kamis 16 Februari 2022.

Serah terima jabatan merupakan tindak lanjut atas Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Dalam SK ini secara keseluruhan terdapat 328 perwira tinggi dari tiga matra yang dimutasi.

Pasukan Lapis Baja

Yanuar Aidil merupakan abituren (lulusan) Akademi Militer 1988 ini dari kecabangan Kavaleri. Dengan penunjukan ini, tentara kelahiran 31 Januari 1967 ini akan promosi bintang dua alias mayjen.



Dalam rekam jejaknya, sejumlah jabatan pernah dipegang Yanuar. Dia antara lain pernah dipercaya sebagai Dandim 0609/Kabupaten Bandung. Selain itu, Waaslog Kodam III/ Siliwangi, Danrem 101/Antasari, Inspektur Akmil dan kembali memimpin teritori sebagai Danrem 041/Gamas.

Setelah itu Yanuar dipercaya sebagai Irdam III/Siliwangi pada 2021. Setelah itu, dia mendapat mandate baru sebagai Danpussenkav Kodiklatad.

Mengutip laman resmi, Pussenkav merupakan Staf Khusus KSAD di bidang pembinaan kesenjataan dan pendidikan, latihan, penelitian, dan pengembangan Kuda Militer serta pembinaan organik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Pussenkav berada di bawah Kodiklatad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)