Silaturahmi ke Rembang, Cak Imin Kagum Luasnya Keilmuan Gus Baha

Sabtu, 12 Februari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Silaturahmi ke Rembang, Cak Imin Kagum Luasnya Keilmuan Gus Baha
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersilaturahmi ke kediaman Gus Baha di Kompleks Pesantren Tahfiz di Rembang, Jawa Tengah.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersilaturahmi ke kediaman KH Ahmad Bahauddin atau yang lebih dikenal dengan Gus Baha di Kompleks Pesantren Tahfiz di Rembang, Jawa Tengah. Cak Imin kagum dengan luasnya keilmuan Gus Baha.

Cak Imin sempat menunggu di teras kediaman Gus Baha yang biasa dipakai menerima seluruh tamunya. Tak berselang lama Cak Imin diterima dengan penuh kehangatan oleh keluarga Gus Baha yang didampingi sang kakak, KH Nasirul Mahasin mantan Bupati Rembang.

Dia mengaku bersyukur dan senang bisa bertatap muka dan diskusi serta canda tawa dengan Gus Baha. "Alhamdulillah, saya bertemu, berdiskusi, ngobrol dan bercanda dengan Gus Baha, sungguh kesempatan yang luar biasa. Beliau seorang yang alim, benar-benar mengerti sejarah dan mengerti tentang kehidupan, ilmu-ilmu agama, khususnya alim di bidang Alquran dan tafsir," kata Cak Imin dalam keterangannya, Sabtu (11/2/2022).

Cak Imin menilai sosok Gus Baha bukan hanya membuat dirinya yakin dan optimistis dalam menjalani kehidupan dan tantangan seluruh kehidupan dunia dan menuju akhirat. "Gus Baha juga memberi inspirasi buat kita semua bahwa beragama itu indah, mulia, menyenangkan dan membahagiakan," tambahnya.
Gus Baha juga dapat dijadikan contoh kaum muda untuk terus mendalami ilmu-ilmu agama, sosial, dan sejarah sebagai modal dasar kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan kemajuan dan persiapan menghadapi perkembangan yang luar biasa.

"Ayo kita lahirkan Gus Baha-Gus Baha baru dari pesantren-pesantren kita di seluruh Indonesia," bebernya. Cak Imin datang didampingi Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, mantan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)