Konvensi Rakyat Banjir Pendaftar, Partai Perindo: Bukti Komitmen untuk Politik Lebih Inklusif & Modern

Kamis, 10 Februari 2022 - 21:56 WIB
loading...
Konvensi Rakyat Banjir Pendaftar, Partai Perindo: Bukti Komitmen untuk Politik Lebih Inklusif & Modern
Program Konvensi Rakyat Partai Persatuan Indonesia (Perindo) banjir pendaftar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Demi memperkuat komitmennya sebagai partai yang inklusif dan upaya membentuk ekosistem demokrasi digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar program Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat merupakan program penjaringan secara daring bagi Warga Negara Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di semua tingkatan pemilihan (DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR-RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

Pendaftaran sebagai kandidat Bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo sudah dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.

Program ini juga bertujuan meningkatkan kesetaraan, keadilan, keterbukaan, dan akuntabilitas dalam proses pencalonan dengan menggunakan teknologi modern. Karena itu, upaya Partai Perindo lewat Konvensi Rakyat ini menjadikannya sebagai partai modern pertama yang menggelar demokrasi digital.



TGB. H. Muhammad Zainul Majdi selaku Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat, menyebut bahwa dalam rentang waktu kurang dari 3 bulan, Konvensi Rakyat telah diminati oleh lebih dari 650 kandidat pendaftar dan terus bertambah. Hal ini memberikan gambaran nyata bahwa ikhtiar pembentukan ekosistem demokrasi digital terus diterima dan tumbuh di tengah masyarakat.

“Nyata pula bahwa masyarakat kita masih memiliki harapan terhadap partai politik untuk memperjuangkan aspirasi melalui proses yang terlembaga dan konstitusional. Hal ini menjadi amanah yang harus dipegang teguh oleh Partai Perindo dan penyelenggara Konvensi Rakyat,” kata TGB. H. Muhammad Zainul Majdi.

Ketua Bersama Konvensi Rakyat yakni Angela Tanoesoedibjo dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah juga mengungkapkan bagaimana Konvensi Rakyat ini begitu krusial bagi partisipasi masyarakat dalam memonitor perekrutan Bacaleg.



“Pertumbuhan peserta pendaftar Konvensi Rakyat menunjukkan bahwa semangat inklusivitas pencalonan anggota legislatif telah diterima dengan sangat baik di tengah masyarakat Indonesia. Harapannya selama masa pendaftaran atau Pra Konvensi ini berlangsung hingga tengah tahun 2022, akan lebih banyak pendaftar yang terpanggil untuk maju berjuang bersama Partai Perindo,” imbuh Angela Tanoesoedibjo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3226 seconds (0.1#10.140)