Luhut Tenang Hadapi Omicron: Kesembuhannya Secepat Penularannya

Rabu, 09 Februari 2022 - 19:02 WIB
loading...
Luhut Tenang Hadapi Omicron: Kesembuhannya Secepat Penularannya
Menko Marvest Luhut Pandjaitan mengatakan pemerintah jauh lebih siap menghadapi lonjakan kasus Covid-19 akibat cepatnya penularan varian Omicron. Foto: MNC/ Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinasi Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Marves) mengatakan pemerintah tidak akan mempermasalahkan jika angka varian Omicron terus meningkat hingga 100 ribu kasus. Dia mengklaim pemerintah jauh lebih siap untuk menghadapi Omicron. Bahkan tingkat keterisisan rumah sakit masih rendah, yaitu di bawah 30 persen.

“Anda gak usah kaget kalau angka covid ini terus naik dan kemarin sudah 37 ribu gak tau hari ini. Bisa saja 100 Ribu Tapi kita lihat sudah hampir satu minggu kenaikan ini mustinya terus bertambah, tapi keterisian BOR kita masih aman,” kata Menko Luhut saat ditemui di Jakarta, Rabu (9/2/2022).



Sementara itu, Bed Ocuppancy Rate atau BOR rumah sakit terbilang masih rendah. “Kita masih lihat-lihat, We don't know apa yang dilihat di negara kita dan negara orang lain berbeda, di Amerika, Inggris, Afrika, Singapura berbeda. Saya kira luar biasa kita punya banyak ahli dan epidemologi dan ahli yang hebat,” urainya.



Meski begitu, Luhut terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus berdisplin dan memperketat protokol kesehatan menghadapi kasus Omciron.

“Kasus Omicron tak seperti delta, cepat menular tapi cepet sembuhnya jadi saya sampaikan yang penting kita sudah vaksin dan bersyukur bisa booster dan tak ada komorbid, tetap gunakan peduli lindungi, prokes yang penting jangan jumawa, ” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)