Jenderal Andika Perkasa Diundang ke Singapura Temui PM Lee dan Terima Penghargaan

Rabu, 09 Februari 2022 - 11:20 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Diundang ke Singapura Temui PM Lee dan Terima Penghargaan
Atase Pertahanan Laut Singapura Senior Lieutenant Colonel (SLTC) Tony Wong menemui Panglima TNI Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dijadwalkan bertolak ke Singapura untuk melakukan kunjungan kehormatan. Di Kota Singa, Andika akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Menteri Pertahanan (Menhan) Ng Eng Hen.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Atase Pertahanan Laut Singapura Senior Lieutenant Colonel (SLTC) Tony Wong menemui Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Tony menjelaskan, Andika juga akan menerima penghargaan yang akan disematkan oleh Menhan. Setelah agenda itu, barulah Andika bertemu Perdana Menteri Lee Hsien.



"Tanggal 19 pagi adalah jadwal yang sudah kami siapkan untuk bertemu Menteri Pertahanan diikuti acara pemberian penghargaan. Lalu setelah acara kami siapkan pertemuan dengan Perdana Menteri," ujar Tony dikutip dari laman YouTube Andika Perkasa, Rabu (9/2/2022).

Tak hanya bertemu dua sosok penting Singapura, Andika juga berkesempatan mengunjungi salah satu skadron milik Angkatan Udara Singapura. Di lokasi nantinya Andika diperlihatkan beberapa helikopter, di antaranya jenis Apache.

"Kami juga mereka mengatur untuk mengunjungi salah satu skadron Angkatan Udara dan Anda akan melihat helikopter-helikopter seperti Apache. Saya rasa kunjungan Anda ke Singapura sangat penting," katanya.

Menanggapi paparan Tony, Andika mengaku akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlebih dulu untuk berdiskusi sekaligus meminta izin. Menurut eks Dan Paspampres ini, kunjungannya ke Singapura penting untuk meningkatkan hubungan diplomasi kedua negara.

Baca juga: Jenderal Dudung Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama, Panglima TNI: Kami Wajib Menindaklanjuti

"Saya akan bertemu Presiden Indonesia untuk memastikan dia memberi izin ke sana. Saya akan menjelaskan berapa pentingnya ini bukan hanya untuk saya tetapi juga TNI dan pemerintah Indonesia," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)