Habaib Muda Pekalongan Minta PAN Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

Selasa, 08 Februari 2022 - 21:07 WIB
loading...
Habaib Muda Pekalongan Minta PAN Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024
Sejumlah Habaib Muda Pekalongan meminta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memperjuangkan tokoh-tokoh Islam di Pilpres 2024 dan mewaspadai Islamofobia. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah Habaib Muda Pekalongan meminta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memperjuangkan tokoh-tokoh Islam di Pilpres 2024 dan mewaspadai Islamofobia.

Hal itu diungkapkan tokoh-tokoh Habaib Pekalongan yang diwakili Habib Nasim Alwi Alatas saat silaturahmi dengan Wakil Ketua MPR RI tersebut. Dalam pertemuan itu, mereka menyampaikan dua catatan penting kepada Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan. “Pertama, kami menitipkan pentingnya memperjuangkan tokoh-tokoh Islam dalam Pilpres 2024 mendatang. Kedua, Islamofobia harus diwaspadai. PAN harus tampil jangan sampai ini terus menguat,” katanya.

Abdullah Uwais Alatas mengatakan, hal ini merupakan sesuatu yang istimewa dan jarang terjadi. “Terbukanya ruang aspirasi politik masyarakat, pagi tadi berlangsung hangat di Pekalongan, ketika beberapa tokoh Habaib Pekalongan secara langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) H. Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN Pangeran Khairul Saleh. Ini merupakan sesuatu yang luar biasa,” ucapnya.



Zulkifli Hasan menyambut baik silaturahmi dengan tokoh-tokoh habaib Pekalongan ini. Zulhas juga sangat mengapresiasi apa yang menjadi harapan para tokoh habaib kepada PAN. Menurut Zulhas, dua permintaan para habaib ini sangat penting dan menjadi perhatian PAN dalam langkah-langkahnya.



"PAN konsisten menjaga titik tengah kepentingan ummat dan bangsa. Maka permintaan untuk memperjuangkan tokoh Islam di pentas nasional dan mencegah Islamofobia, itu juga menjadi concern PAN dalam berjuang.” Katanya.

Dalam safari politiknya ke Jawa Tengah, Zulhas diagendakan bertemu para kepala daerah mulai dari Semarang hingga Purwokerto dan Cilacap. Zulhas dan rombongan DPP PAN berada di Jawa Tengah selama lima hari sejak Senin, 7 Februari hingga Jumat, 12 Februari 2022, mendatang.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)