Luhut Sebut Perlu Penginapan Khusus bagi Nakes

Senin, 07 Februari 2022 - 16:11 WIB
loading...
Luhut Sebut Perlu Penginapan Khusus bagi Nakes
Tenaga kesehatan. Foto/Dok SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendorong penyediaan fasilitas penginapan khusus untuk para tenaga kesehatan ( nakes ) di dekat rumah sakit. Hal ini merupakan bagian dari proteksi.

"Mendorong penyediaan fasilitas penginapan khusus para nakes. Jadi nakes kita harapkan dapat nginap dekat hotel yang dekat dengan rumah sakit," ujar Luhut dalam jumpa pers secara daring, Senin (7/2/2022).

Luhut menjelaskan alasan disediakannya penginapan khusus bagi nakes, agar dapat memproteksi diri dan tidak menular atau menularkan virus Omicron. "Sehingga mereka bisa kita proteksi juga kesehatannya dan juga mereka jangan sampai tertular," kata Luhut.

Pemerintah, kata Luhut, juga akan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit termasuk tenaga kesehatan, obat-obatan, dan kenaikan jumlah bed yang dikonversi untuk Covid-19. "Jadi jumlah tempat tidur ini sudah kita siapkan sama dengan Delta kemarin," jelasnya.



Selain itu, kata Luhut, jajarannya juga akan mengaktifkan fasilitas-fasilitas isolasi terpusat untuk merawat pasien orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan.



"Kemudian sesuai arahan Presiden, hanya gejala sedang berat dan kritis yang masuk dalam rumah sakit dan sisanya melakukan Isoter," kata Luhut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)