Di Hadapan Prajurit Kodam V/Brawijaya, Jenderal Dudung: Waspadai Radikalisme

Kamis, 03 Februari 2022 - 07:57 WIB
loading...
Di Hadapan Prajurit Kodam V/Brawijaya, Jenderal Dudung: Waspadai Radikalisme
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Korem 083/BDJ dan Yonif Mekanis 512/Q, Malang, Jawa Timur. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke Korem 083/BDJ dan Yonif Mekanis 512/Q, Malang, Jawa Timur, Rabu, 2 Februari 2022. Dua satuan itu berada di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Dudung mengapresiasi para Babinsa di jajaran Korem 083/BDJ yang telah membuktikan dharma baktinya membantu masyarakat sekitar. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk reward pimpinan kepada anak buah.

"Inovasi dan kiprah dari Babinsa jajaran Korem 083 berupa gerakan ketahanan pangan di wilayah menjadi bukti positif kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat," tulis Dispenad dalam keterangannya, Kamis (3/2/2022).



Mantan Pangkostrad ini mengucapkan terima kasih kepada para Komandan Satuan yang telah mendorong dan mendukung kreasi inovasi prajurit TNI AD. ”Semangat itu harus terus dipupuk dan dikembangkan dalam setiap tugas TNI AD di tengah masyarakat,” ucapnya.



Dalam kunjungannya, Dudung menyapa prajuritnya yang ada di Yonif Mekanis 512/QY. Setiba di lokasi, eks Pangdam Jaya ini langsung disambut dengan jajar kehormatan dilanjutkan peninjauan Mako Yonif 512/QY.

Dudung menyampaikan kebanggaannya melihat semangat prajurit. Dia berpesan, prajurit harus pandai bersyukur dengan apa yang ada dan menekankan untuk mewaspadai radikalisme yang merusak bangsa. ”Prajurit harus tampil mengatasi kesulitan rakyat sesuai 7 perintah harian KSAD," jelasnya.

Dalam kunjugan kali ini, KSAD didampingi oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetyo, Dandim 0818/Kab Malang Letkol Inf Taufik Hidayat dan Danyonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Arief Nurbiyanto.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)