Duet Airlangga-Anies Dinilai Serasi dan Saling Melengkapi

Sabtu, 29 Januari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Duet Airlangga-Anies Dinilai Serasi dan Saling Melengkapi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai cocok berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Potensi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024 kian disambut positif. Mereka dianggap pasangan yang saling melengkapi.

Pendukung masing-masing tokoh melakukan pertemuan di Jakarta pada Jumat (28/1/2022). Mereka adalah Koordinator Relawan Muda Airlangga (RMA) Firman Mulyadi bertemu dengan pendukung garis keras Anies yang juga sebagai Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Geisz Chalifah.

Firman membenarkan adanya pertemuan penjajakan kepada simpatisan Anies dilakukan karena dinilai layak berpasangan dengan Airlangga di Pilpres 2024. "Intinya, kita silaturahmi. Saya bilang ke Bang Geisz, 'Bang Geisz, politik itu, kan, sangat dinamis dan siapa tahu nanti di 2024, Pak Anies dan Pak Airlangga bisa berjodoh,” katanya saat dihubungi, Sabtu (29/1/2022).





Geisz pun disebut mengamini pernyataan Firman tersebut sekalipun Anies bukan kader partai politik (parpol) mana pun tidak memiliki kekuatan finansial. Firman mengungkapkan ada beberapa faktor RMA mencoba mendekati Anies melalui para pendukungnya.

Pertama, karena Anies bukan kader parpol. Kedua, Anies dan Airlangga sama-sama alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) dan menjadi pengurus Keluarga Alumni UGM (Kagama).

Selain itu, banyak pendukung Partai Golkar di akar rumput (grassroot) yang mendukung Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Padahal partai berlogo pohon beringin itu menjagokan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

"Jadi, Pak Anies lebih soft-lah. Dia juga mantan menteri, sekarang juga gubernur. Jadi, bisa saling melengkapi," ujarnya yang juga anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini.

Dirinya mengatakan, RMA pun berencana menyambangi relawan para pendukung bakal calon presiden lainnya. Diutamakan bagi nama-nama yang tidak aktif di parpol tertentu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4256 seconds (0.1#10.140)