Viral Mobil Fortuner Berpelat Nomor Kemhan, Jubir Prabowo: Setelah Dicek, Palsu

Jum'at, 28 Januari 2022 - 20:04 WIB
loading...
Viral Mobil Fortuner Berpelat Nomor Kemhan, Jubir Prabowo: Setelah Dicek, Palsu
Mobil Fortuner yang diduga menggunakan pelat nomor dinas Kemhan palsu. FOTO/Twitter/@xnact
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menanggapi informasi pelat nomor mobil dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang viral di media sosial. Dahnil memastikan bahwa pelat nomor itu palsu.

Hal ini disampaikan Dahnil merespons cuitan dari akun Twitter @xnact yang membagikan informasi tentang mobil Fortuner warna hitam yang menggunakan pelat nomor dinas Kemhan 4296-00. Dalam tweetnya, @xnact mempertanyakan siapa pemilik pelat nomor tersebut.

"Nanya ke orang yg pernah di kemhan @kangdede78 @Dahnilanzar. Ini kendaraan plat nomor siapa ya, tahu gak? Jijik aja gitu org gapenting tiba tiba sok penting tukang petantang petenteng di BUMN pake plat kemhan seolah pemilik negara padahal cuma kom dr jalur sosmed," tulis @xnact, Jumat (28/1/2022) pukul 10.25 WIB.



Dalam cuitan itu, akun @xnact mencolek dua akun lain yakni @kangdede78 milik Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Kristia Budiyarto, yang dikenal sebagai tim medsos Jokowi saat Pilpres 2019. Satu akun lagi yang dicolek adalah @Dahnilanzar milik Dahnil Anzar Simanjuntak, jubir Prabowo.

Hingga saat ini cuitan ini telah diretweet 625 kali dan mendapatkan 1.735 likes serta 83 komentar.

Dalam tweet lanjutannya, @xnact meminta Menhan Prabowo Subianto untuk menertibkan pelat nomor dinas Kemhan. Sebab, ia juga pernah menemukan mobil lain yang menggunakan pelat nomor dinas Kemhan.

"Minta tolong @Kemhan_RI via Bapa @prabowo agar plat nomor kemhan ga dipake orang sembarangan dan ditertibkan, didaftar siapa saja yang pegang agar benar benar dimiliki pejabat berkepentingan. iri bilang bos!! Yaiyalah kesel, diitimidasi plat penting pas lewat haelaa buzzeRp," cuitnya.

Baca juga: Cara Bedakan Pelat Nomor Asli dan Palsu dengan Cepat

"Terus pernah juga ada bapa2 muda pake camry plat kemhan. Orang biasa manggil dia pak jenderal. ragu jenderal karena kerjanya nyalo proyek proyek gitu. segala macem deh dia bawa orang mau ngerjain urugan, kuari dll. Tolonglah jan kasih orang2 begituan plat pejabat negara," tweetnya lagi.

Cuitan ini kemudian ditanggapi oleh jubir Prabowo, Dahnil di akun Twitternya. Menurutnya, dari hasil pengecekan, pelat nomor dinas Kemhan yang menempel di Fortuner itu palsu.

"Setelah di Cek oleh pihak @Kemhan_RI Nomor tersebut palsu. Itu plat nomor untuk kategori mobil dinas jenis Avanza. Bila anda punya info, siapa yg menggunakan plat tsb mohon disampaikan, agar ditindak," tulis Dahnil.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)