3 Capres 2024 Siap Hadiri Pidato Kebudayaan Zulhas Award

Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:11 WIB
loading...
3 Capres 2024 Siap Hadiri Pidato Kebudayaan Zulhas Award
Pidato Kebudayaan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang akan digelar pada Sabtu (29/1/2022), bakal menjadi momen istimewa. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pidato Kebudayaan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang akan digelar pada Sabtu (29/1/2022), bakal menjadi momen istimewa. Acara ini akan dihadiri tiga calon presiden (Capres) 2024 yang namanya terus menguat dalam berbagai survei. Ketiganya adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubuernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketiganya akan memberikan respons terhadap Pidato Kebudayaan yang disampaikan Zulhas di tengah acara penganugerahan Zulhas Award 2022. Selain tiga tokoh tersebut, akan turut juga memberikan respons, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang juga Rektor IPB Prof Arief Satria.

"Ini merupakan forum intelektual. Pidato kebudayaan yang akan disampaikan Pak Zulkifli Hasan adalah komitmennya untuk menawarkan gagasan kebangsaan. Pak Zul akan menyampaikan pidato bertajuk 'Indonesia Butuh Islam Tengah'. Beliau melihat bahwa Islam moderat yang inklusif dan toleran harus menjadi arus utama politik kebangsaan umat Islam Indonesia ke depan," kata Direktur Eksekutif Amanat Institute, Fahd Pahdepie, penyelenggara Zulhas Award 2022 dalam keterangan persnya, Jumat (28/1/2022).



Sejumlah rektor perguruan tinggi telah mengonfirmasi kehadirannya dalam acara tersebut. Di antaranya Rektor UIN Jakarta Prof Amany Lubis, Rektor UIN Banten Prof Wawan Wahyudin, Rekrot UIN Padang Prof Martin Kustati, Rektor Universitas Insan Cita Indonesia Prof Laode Kamaluddin, Rektor Universitas Paramadina Prof Didik J Rachbini, dan lainnya.

"Kehadiran para rektor ini sebagai bentuk keseriusan Pak Zulkifli Hasan mempertanggungjawabkan gagasannya yang nanti akan disampaikan dalam pidato kebudayaan," katanya.

Pidato Kebudayaan Zulhas mendapatkan sambutan antusias dari berbagai kalangan. Selain itu, akan disaksikan kader PAN se-Indonesia melalui tayangan live streaming, pidato kebudayaan Zulhas ini juga mendapatkan sambutan positif dari pimpinan-pimpinan ormas Islam.

Baca juga: Erick Thohir hingga Anies Baswedan Siap Hadiri Pidato Kebudayaan Zulkifli Hasan

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholis Staquf turut memberikan apresiasinya. "Salut dan selamat atas digelarnya Zulhas Award dan Pidato Kebudayaan Zulkifli Hasan. Semoga Pak Zul terus berjuang untuk mengikis politik identitas dan memperjuangkan demokrasi yang lebih rasional untuk kemaslahatan bersama," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)