Pemilu 2024 Dinilai Momentum Generasi Muda Bisa Bawa Perubahan

Rabu, 26 Januari 2022 - 17:04 WIB
loading...
Pemilu 2024 Dinilai Momentum Generasi Muda Bisa Bawa Perubahan
M Iqbal Linus, Ketua DPD KNPI Jambi sekaligus Wakil Bendahara PAN Jambi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perhelatan Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024 dinilai jadi momentum generasi muda untuk membuktikan bahwa pemuda mampu membuat perubahan. Hal ini dikatakan Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, M Iqbal Linus.

Baca juga: Jadwal Pemilu 2024 Diketok, Pendaftaran Capres dan Cawapres Dimulai 7 September 2023

"Hampir 70 persen pemilih di 2024 adalah dari kalangan milenial, artinya milenial memiliki peran yang signifikan dan penentu di 2024," kata M Iqbal, dalam keterangannya, Rabu (26/1/2022).



Iqbal yang merupakan Wakil Bendahara Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi ini menjelaskan, seorang pemimpin dilahirkan dari proses dan pengalaman.

Menurutnya, tidak ada jalan pintas untuk muncul sebagai pemimpin, selain harus melalui pengalaman melayani di masyarakat.

"Nah, tahun 2024 jadi ajang pembuktian generasi muda Indonesia, bahwa kita mampu melayani masyarakat sekaligus membuktikan, perubahan di Indonesia di tangan anak muda," ucap Iqbal di sela-sela mendampingi Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto.

Iqbal menegaskan, pemimpin yang sukses adalah pemimpin yang bisa melayani. Untuk bisa melayani, seorang pemimpin harus punya empati yang tinggi.

"Empati hanya bisa terbentuk jika ia telah melalui berbagai proses dan tahapan dari bawah. Ia tidak mendapatkan segalanya secara instan atau lewat jalan pintas," jelasnya.

Iqbal sebagai putra asli Jambi tentunya semangat untuk membangun daerah kelahiran sangatlah tinggi, untuk melahirkan pengusaha-pengusaha lokal yang sama-sama membangun Jambi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2926 seconds (0.1#10.140)