Riset, Ganjar dan Erick Thohir Masuk 3 Besar Capres di Kalangan Warga NU

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:17 WIB
loading...
Riset, Ganjar dan Erick Thohir Masuk 3 Besar Capres di Kalangan Warga NU
ama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi figur yang masuk tiga besar menjadi capres pilihan warga NU. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi figur yang masuk tiga besar menjadi calon presiden (capres) pilihan warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini berdasarkan Riset Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS).

Baca juga: Jadwal Pemilu 2024 Diketok, Pendaftaran Capres dan Cawapres Dimulai 7 September 2023

Direktur Eksekutif CSIIS, Mohammad Sholeh Basyari mengatakan, hasil riset tersebut menemukan tiga nama, yakni Prabowo Subianto, Erick Thohir, dan Ganjar Pranowo.



Di Jawa Tengah terdapat nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Erick Thohir. Di Jawa Barat ada nama Ridwan Kamil, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Di Banten nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, serta di Lampung terdapat nama Erick Thohir, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.



"Kemunculan Erick Thohir masuk tiga besar survei, bisa dibaca bahwa pendekatannya kepada komunitas NU cukup efektif," kata Basyari, Rabu (26/1/2022).

Hasil riset lainnya kata dia, munculnya Yenny Wahid yang mengalahkan politikus NU kawakan dan senior sekelas Muhaimin Iskandar dan Saifullah Yusuf.

Basyari menjelaskan, adanya perubahan dinamika yang terjadi itu merupakan respons warga NU atas kebijakan Ketua Umum PBNU, Gus Yahya, yang ingin menghidupkan Gus Dur.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1720 seconds (10.101#12.26)