KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat 23 Pati, Mulyo Aji Resmi Bintang 3

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:24 WIB
loading...
KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat 23 Pati, Mulyo Aji Resmi Bintang 3
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD . Acara itu berlangsung di Aula Jenderal Besar AH Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (25/1/2022).

Di antara 23 Pati TNI AD tersebut, tiga orang naik satu tingkat dari bintang dua atau Mayjen menjadi bintang tiga atau Letjen. Baca juga: Jenderal Dudung ke Prajurit TNI AD: Jadi Petarung Jangan Ayam Sayur

Ketiganya adalah Letjen TNI Mulyo Aji selaku Sesmenko Polhukam, Letjen TNI Bambang Ismawan yang merupakan Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad), dan Koordinator Staf Ahli KSAD Letjen TNI Afini Boer.

"Sementara sembilan orang lainnya naik pangkat menjadi bintang dua (Mayjen)," tulis Dispenad dalam keterangan tertulis.

Kesembilan Pati yang naik pangkat dari Brigjen ke Mayjen antara lain, Mayjen TNI Aribowo Teguh Santoso, Mayjen TNI Priyanto, Mayjen TNI Joko Purwo Putranto, Mayjen TNI Slamet Sarwo Edy, dan Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Kemudian, ada Mayjen TNI Bambang Supardi, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Mayjen TNI Agus Yunianto, serta Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko.



Sedangkan terdapat 11 Pati yang naik pangkat dari Kolonel menjadi bintang satu atau Brigjen adalah, Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Brigjen TNI Novi Herianto, Brigjen TNI Zainal Muhtar, Brigjen TNI Mu’tamar, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, dan Brigjen TNI Wakhyono.

Lalu, ada nama Brigjen TNI Prihati Pujowaskito, Brigjen TNI Agus Erwan, Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, Brigjen TNI I Gede Widiyana, dan Brigjen TNI Lalu Rudy I Srigede.

Jenderal Dudung mengucapkan selamat kepada Pati yang naik pangkat. Dirinya berharap kenaikan pangkat dapat menjadi momentum meningkatkan motivasi dalam pengabdiannya, baik kepada TNI AD, bangsa dan negara.

Diharapkan pula setiap perwira dapat memberikan teladan dan inspirasi yang baik kepada bawahan dalam bersikap dan bertindak. Para perwira juga ditekankan untuk memperhatikan kesejahteraan keluarga dan anggota, serta menjadi peminpin yang tegas dan berani mengambil keputusan. Baca juga: 7 Pedoman Harian Jenderal Dudung untuk Prajurit TNI AD, Nomor 5 Sampai Titik Darah Penghabisan

"Di samping itu KSAD mengingatkan kepada Pati yang berdinas di luar struktur TNI AD agar bekerja dengan baik dan penuh semangat, serta menjaga dan meningkatkan nama baik institusi karena keberadaannya merupakan duta dan representasi prajurit terbaik di TNI AD," pungkas Dispenad.
(kri)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5235 seconds (11.210#12.26)