Lemkapi Apresiasi Gagasan Kapolri Gelar Hoegeng Award

Selasa, 25 Januari 2022 - 08:50 WIB
loading...
Lemkapi Apresiasi Gagasan Kapolri Gelar Hoegeng Award
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyambut baik gagasan Kapolri yang akan menyelenggarakan Hoegeng Award. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan menggelar Hoegeng Award pada 2022 ini. Hal ini bertujuan untuk memacu anggota Polri melakukan tugas dan pengabdiannya dengan tulus dan sungguh-sungguh.

Nama penghargaan itu merupakan salah satu nama mantan Kapolri, yakni Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso yang dikenal sebagai sosok yang penuh integritas dan menjadi teladan bagi Korps Bhayangkara.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menyambut baik gagasan Kapolri yang akan menyelenggarakan Hoegeng Award tersebut dengan maksud menemukan polisi-polisi yang berkinerja bagus.



"Kami melihat gagasan ini sangat bagus. Kita harapkan akan menumbuhkan motivasi seluruh jajaran Polri bekerja semakin baik dalam melayani masyarakat," kata mantan anggota Kompolnas ini dalam keterangannya, Selasa (25/1/2022).



Menurut pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini, polisi- polisi yang ketauladannya seperti Hoegeng sebetulnya sangat banyak di tengah masyarakat, tetapi jarang kelihatan.

Berdasarkan pengamatannya di berbagai daerah, pengabdian Polri banyak dirasakan masyarakat. Kinerja anggota Polri juga banyak diapresiasi. "Banyak polisi yang dengan tulus menjadi guru bagi masyarakat di pedesaan. Banyak polisi menjadi guru ngaji bagi masyarakat. Ada banyak polisi yang menjadi orang tua angkat bagi anak-anak yatim," kata Edi.

Edi berharap ke depan pada tingkat pimpinan, seperti Kapolres dan Kapolda, bakal muncul sosok Hoegeng-Hoegeng baru. Bakal bermunculan Kapolres dan Kapolda yang menampilkan kesederhanaan dan dekat dengan masyarakat. "Kami apresiasi gagasan Kapolri ini. Kami yakin gagasan ini bila dilaksanakan akan bisa mewujudkan Polri yang Presisi, Polri yang dicintai masyarakat," tutup pemerhati kepolisian ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)