Rapimnas BKPRMI 2022, Syafruddin: Kita Targetkan 5 Tahun Bisa Zero Buta Aksara Alquran

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:28 WIB
loading...
Rapimnas BKPRMI 2022, Syafruddin: Kita Targetkan 5 Tahun Bisa Zero Buta Aksara Alquran
Ketua Umum Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Pol (Purn) Syafruddin memastikan jika pihaknya sedang berjuang untuk mengentaskan buta aksara Alquran. Foto/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Ketua Umum Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Pol (Purn) Syafruddin memastikan jika pihaknya sedang berjuang untuk mengentaskan buta aksara Alquran . Sebelumnya dalam riset yang DMI lakukan, bahwa 65% umat Islam Indonesia tidak bisa membaca Alquran.

Hal itu disampaikan Syafruddin dalam Pembukaan Rapimnas Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tahun 2022 yang digelar di Gedung A Wisma Atlet Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel. Baca juga: Waketum DMI Syafruddin: 65% Umat Islam Indonesia Tak Bisa Baca Al Quran

“Kita targetkan 5 tahun bisa zero buta aksara Alquran, yakni mencetak Alquran, membangun spot Rumah Tahfidz, Majelis Taklim, serta diskusi di medsos. Itu sudah berlangsung selama tiga tahun,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (23/1/2022).

Perkembangan Rumah Tahfidz, beberapa tahun ini sudah sangat pesat perkembangannya, ini juga berkat peran BKPRMI. Syafruddin menilai apa yang dilakukan BKPRMI, Gubernur Sumsel menyatakan Sumsel sudah zero buta aksara Alquran.

Syafruddin juga membahas persiapan Festival Anak Indonesia (FASI) yang akan dilaksanakan di Palembang, Sumsel. “Direncanakan akan hadir 5.000 peserta. Dan akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” tambah Syafruddin.

Dalam acara itu, turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus dan Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel H Firdaus.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan menjadi kehormatan Sumsel menjadi tuan rumah Rapimnas BKPRMI. Di sini berkumpul ustaz muda se-Indonesia dan dihadiri Ketua Umum Yayasan Indonesia Mengaji Komjen Pol Purn Syafruddin serta Ketum DPP BKPRMI.

“Salah satu kesempatan adalah ditetapkan Palembang sebagai tuan rumah Festival Anak Indonesia (FASI). Saya ucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang sudah berkontribusi aktif dalam pembentukan Rumah Tahfidz di Sumsel,” tandasnya.

Rapat pimpinan nasional yang selesai pada Minggu (23/1/2022) memutuskan beberapa hal. Pertama, FASI Nasional akan dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel, pada Kamis-Ahad, tanggal 24-27 Maret 2022.

Kedua, Musyawarah Nasional BKPRMI di laksanakan pada tahun 2023. Dan yang ketiga pelaksanaan Jambore Remaja Masjid se-Asean pada Agustus 2022.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)