Brigjen Achmad Fauzi yang Adu Mulut dengan Habib Bahar Dimutasi Jadi Dirjianbang Seskoad

Minggu, 23 Januari 2022 - 10:41 WIB
loading...
Brigjen Achmad Fauzi yang Adu Mulut dengan Habib Bahar Dimutasi Jadi Dirjianbang Seskoad
Brigjen Achmad Fauzi yang Adu Mulut dengan Habib Bahar Dimutasi Jadi Dirjianbang Seskoad
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan mutasi besar-besaran di tubuh TNI. Terdapat 328 orang Pati yang masuk ke daftar mutasi. Dari ratusan Pati tersebut, di dalamnya termasuk Danrem 061/SuryaKencana Brigjen TNI Achmad Fauzi .

Achmad Fauzi dimutasi ke Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) sebagai Direktur Pengkajian dan Pengembangan (Dirjianbang). Posisinya kini dijabat oleh mantan Danrem 074/Warastratama, Kolonel Infanteri Rudy Saladin. Mutasi yang bersangkutan tercantum dalam SK Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Untuk diketahui, nama Fauzi belakangan sempat menjadi perbincangan publik dan viral setelah bersitegang dengan Habib Bahar bin Smith . Kejadian itu terjadi di Pondok Pesantren Tajul Alawiyin, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/12/2021).



Keduanya sempat terlibat perdebatan panas, terutama saat Brigjen Fauzi meminta Habib Bahar datang ke Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus ujaran kebencian yang kini menjeratnya. Kepada Habib Bahar dia juga meminta agar penceramah yang khas dengan rambut pirangnya itu agar memberikan ceramah yang baik kepada masyarakat.

Fauzi sempat meluruskan tudingan di media sosial maupun pihak Habib Bahar bahwa dirinya berlagak preman saat mendatangi Habib Bahar bin Smith. Menurut dia, saat datang ke lokasi, dia memakai seragam dan mobil dinas lengkap. "Saya resmi datang berbaju dinas dan mobil dinas, bukan sebagai preman atau oknum," kata Fauzi.

Dia memastikan bukan sebagai oknum TNI yang hendak menakuti Habib Bahar dan warga sekitar. Kata Fauzi, itu merupakan wewenangnya untuk menjaga stabilitas keamanan di sekitar wilayah Bogor yang merupakan bagian teritori Korem 061/SK. "Saya datang selaku Danrem yang memiliki tugas jaga keamanan, stabilitas, harmonisasi daerah. Itu (Bogor) wilayah saya dan saya Danrem-nya," katanya.

Baca juga: Danrem 061 Adu Mulut dengan Habib Bahar, Kapenrem: Jangan Menghina Jenderal Dudung

Fauzi yang merupakan alumni Akmil 1995 mulai menjabat Danrem SK sejak November 2020. Kala itu, dia menggantikan Agus Subiyanto yang dipromosikan menjadi Danpaspampres.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)