Ingat Brigjen Zamroni? Dulu Viral karena Anggiat Pasaribu, Kini Dicopot dari Kapusdiklat BIN

Minggu, 23 Januari 2022 - 07:45 WIB
loading...
Ingat Brigjen Zamroni? Dulu Viral karena Anggiat Pasaribu, Kini Dicopot dari Kapusdiklat BIN
Brigjen TNI Moch Zamroni telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapusdiklat BIN. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Masih ingat Brigjen TNI Moch Zamroni ? Mantan Dandim Jakarta Pusat itu pernah viral lantaran namanya terseret dalam kasus perseteruan Anggiat Pasaribu dengan ibunda politikus PDIP Arteria Dahlan.

Lama tidak terdengar kabarnya, Zamroni kini ternyata telah dicopot dari jabatannya sebagai Kapusdiklat BIN. Oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dia dimutasi sebagai Agen Madya pada Direktorat Jawa dan Bali Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Mutasi Zamroni tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Secara keseluruhan terdapat 328 perwira yang dimutasi kali ini.



Berdasarkan mutasi tersebut, kursi kosong yang ditinggalkan Zamroni dipercayakan kepada Kolonel Inf Lucky Avianto. Dengan penunjukan ini, Lucky promosi bintang 1 alias brigjen.

"Kolonel Inf Lucky Avianto, jabatan lama Danrindam XII/Tpr dan jabatan baru Kapusdiklat BIN," bunyi salinan surat keputusan tersebut, dikutip Minggu (23/1/2021).

Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi TNI. Khusus mutasi kali ini terdapat pula 28 pati yang masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

"Seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI (diamanatkan dalam Perpres Nomor 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI)," kata Prantara melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Curahan Hati Ibunda Arteria Dahlan: Perseteruan dengan Anggiat Pasaribu Cukup Menakutkan

Viral Cekcok dengan Ibunda Arteria
Brigjen Zamroni menjadi sorotan publik setelah beredar video yang menunjukkan seorang perempuan memaki-maki ibunda politikus PDIP Arteria Dahlan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Video itu disebarkan anggota Komisi III DPR yang juga kolega Arteria, Ahmad Sahroni.

Perempuan tersebut belakangan diketahui sebagai Anggiat Pasaribu alias Rindu. Ketika video tersebut viral, Anggiat semula disebut-sebut sebagai istri Brigjen Zamroni. Ini lantaran dia turun dari mobil TNI yang akhirnya diketahui sebagai kendaraan dinas Zamroni. Tapi setelah kasus ini ramai dan Anggiat bicara ke publik, dia menegaskan bukan istri Zamroni, melainkan adik sepupu.

Anggiat akhirnya minta maaf kepada Arteria dan ibunya. Dalam jumpa pers, sambil berurai air mata dia mengungkapkan permohonan maaf dan penyesalan atas tindakannya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)