Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad, Pengamat: Sosok Cerdas dan Akademik

Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:18 WIB
loading...
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad, Pengamat: Sosok Cerdas dan Akademik
Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati mengapresiasi penunjukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menduduki jabatan Pangkostrad. Jabatan tersebut sebelumnya kosong lebih dari dua bulan setelah ditinggal Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Pengangkatan menantu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Jumat (21/1/2022) malam.



Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati menilai, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dikenal sebagai sosok yang cerdas, akademik, rendah hati dan memiliki kemampuan intelijen yang baik. ”Saya heran bila ada mantu Jenderal naik pangkat pasti heboh. Padahal harusnya lihat juga yang bersangkutan berkemampuan yang baik ya,” ujarnya, Sabtu



Mantan anggota Komisi I DPR ini menyebut, ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Pangkostrad baru, di antaranya, meningkarkan kemampuan militer dan akademik Sumber Daya Manusia (SDM) Kostrad.

Selain itu, meningkatkan pengetahuan kekinian seperti IT, dan sitkon negara yang dilanda pandemi Covid 19. ”Termasuk meningkatkan kempuan intelijen serta interoprabilitas prajurit dan perwira,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)