Teka-teki Calon Pangkostrad Terjawab, Panglima TNI Sudah Kantongi Nama

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:27 WIB
loading...
Teka-teki Calon Pangkostrad Terjawab, Panglima TNI Sudah Kantongi Nama
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, pengumuman calon Pangkostrad akan diumumkan paling lambat pekan ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kursi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) sampai saat ini masih juga kosong. Namun Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akhirnya memberikan kepastian, tentang siapa yang akan mengisi kursi Pangkostrad ini.

"Mudah-mudahan nanti malam. Paling lambat weekend ini," kata Andika kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Andika sendiri mengaku sudah mengantongi nama yang cocok sebagai pengganti Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).



"Sudah (ada nama)," kata Andika.

Sebelumnya, seusai rapat koordinasi setingkat menteri di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Andika Perkasa sempat membocorkan kriteria perwira tinggi (Pati) TNI yang layak menduduki posisi strategis tersebut.



"Semua bintang 2 yang eligible (layak). Nah itu untuk yang Angkatan Darat," kata Andika, Senin (17/1/2022).

Dengan demikian, sosok Pati berpangkat Mayjen TNI ini akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya mengingat jabatan Pangkostrad nantinya diisi oleh Pati bintang 3 atau Letjen TNI.

Seperti diketahui, jabatan Pangkostrad sudah dua bulan tepatnya 17 November 2021 kosong sejak Jenderal TNI Dudung Abdurachman, diangkat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pati bintang dua di TNI AD sendiri tercatat cukup banyak.

Beragam nama pun muncul ke permukaan di antaranya, Pangdam Udaya Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto. Keduanya disebut-sebut memiliki peluang kuat sebagai Pangkostrad baru.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)