Arteria Dahlan Pakai Pelat Mobil Polisi, Wakil Ketua DPR Duga Dapat Fasilitas dari Aparat

Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:28 WIB
loading...
Arteria Dahlan Pakai Pelat Mobil Polisi, Wakil Ketua DPR Duga Dapat Fasilitas dari Aparat
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Arteria Dahlan menggunakan pelat dinas Polri untuk mobil pribadinya. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus menanggapi penggunaan pelat dinas Polri di mobil pribadi milik Arteria Dahlan . Pelat mobil Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan itu tengah menjadi sorotan masyarakat.

Lodewijk mengaku sebenarnya tidak mengetahui bagaimana caranya Arteria Dahlan bisa menggunakan pelat dinas Polri untuk mobil pribadinya. Namun, ia menduga, pelat tersebut didapat lantaran posisi Arteria yang bertugas di Komisi III DPR, di mana salah satu mitranya adalah Polri.

"Secara teknis saya tidak tahu. Karena biasanya itu hubungan pribadi ya apalagi mereka Komisi III mitra mereka kan kepolisian. Mungkin dari situ mereka ada komunikasi dengan Dirlantas untuk mendapatkan fasilitas itu," kata Lodewijk di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/1/2022).



Kendati demikian, dia mengakui sebagai pimpinan DPR memang ada mobil yang khusus menggunakan pelat kepolisian. Hanya, kata Lodewijk, sifatnya sebagai mobil pengawalan, bukan kendaraan peruntukkan pribadi.

Sekjen DPP Partai Golkar itu tidak bisa memastikan apakah semua Anggota Komisi III DPR itu mendapatkan keistimewaan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa anggota DPR sebenarnya telah memiliki nomor pelat khusus anggota dewan yang diperuntukkan mobil pribadinya.



"Mungkin itu fasilitasnya saya belum tahu persis fasilitas (dari mitranya). Tapi saya pikir itu hubungan pribadi yang bersangkutan dengan aparat yang terkait dengan itu," ujarnya.

Baca juga: Lord Rangga Gagal Labrak Arteria Dahlan, Ini Gara-garanya
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2514 seconds (11.210#12.26)