Aplikasi PeduliLindungi Segera Terintegrasi dengan Tawakkalna

Senin, 17 Januari 2022 - 15:14 WIB
loading...
Aplikasi PeduliLindungi Segera Terintegrasi dengan Tawakkalna
Aplikasi PeduliLindungi bakal segera terintegrasi dengan Tawakkalna milik Arab Saudi. Foto/Dok.MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi bakal segera terintegrasi dengan Tawakkalna milik Arab Saudi. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan bahwa integrasi aplikasi PeduliLindungi Indonesia dengan Tawakkalna milik Arab Saudi sudah hampir selesai.

"Saat ini sedang proses finalisasi, harapan kami segera selesai pak. Sudah dekat penyelesaiannya. Sehingga sebelum ke haji nanti harapan kami ini sudah terintegrasi antara PeduliLindungi dengan Tawakkalna," kata Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha dalam rapat persiapan penyelenggaran Ibadah Haji 1443 Hijriah/2022 Masehi di Komisi VIII DPR, Jakarta, Senin (17/1/2022).

Dia menambahkan, Kemenkes juga telah menyiapkan kartu kesehatan jamaah haji (KKJH) untuk 221 ribu orang yang terdaftar sebagai calon jamaah tahun 2020. Dia menjelaskan, KKJH ini memuat identifikasi jamaah status risiko tinggi.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kaji Penggunaan Gelang Chip untuk Pantau Pasien Karantina



“Ini juga terus kami monitor. Termasuk status kesehatannya dan juga sertifikasi vaksinnya, dan Alhamdulillah semua sudah diakui di Arab Saudi," ujarnya.

(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2301 seconds (10.177#12.26)