Tekan Covid-19, TNI AL Gelar Vaksinasi Lewati Jalur Sungai

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:01 WIB
loading...
Tekan Covid-19, TNI AL Gelar Vaksinasi Lewati Jalur Sungai
Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis (13/1/2022). Foto/Ist
A A A
Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan seluruh elemen di Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), dengan mendatangi warga yang berada di daerah terpencil.

Baca Juga: Covid-19
Baca juga: Vaksinasi Booster Gratis, Pemerintah Dinilai Ingin Pastikan Rakyat Selamat

"Mendatangi warga yang melakukan vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat," kata Brigjen Andi Rukman bersama Bupati Landak, Karolin Margret Natasa.



Sementara Karolin mengungkapkan, sebanyak 276 orang di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 ini.

Karolin mengatakan, program vaksinasi Covid-19 ini dilakukan berdasarkan aturan Pemerintah yang menargetkan setiap daerah mencapai 70 % vaksinasi pertama. Selanjutnya, vaksinasi kedua dan ketiga (booster) bisa dilakukan setelah mencapai target tersebut.

"(Vaksinasi) dilakukan dalam rangka usaha pemerintah mengurangi Covid-19 di Indonesia, termasuk di Kabupaten Landak. Karena dampak Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan anak-anak tidak bisa bersekolah dan Covid-19 berdampak pada situasi ekonomi," jelas Karolin.

"Oleh karena itu, saya harapkan masyarakat untuk tetap mendukung pemerintah agar kita bisa kerja, bisa kembali bersekolah seperti biasa," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI sebagai kabupaten terbaik untuk tes, lacak dan isolasi tingkat kabupaten/kota, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Kita bersyukur karena usaha kita dalam melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Landak membuahkan hasil dengan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI," tutup Karolin.

Dalam kunjungan tersebut, juga diresmikan Pelabuhan Rakyat Putri Dara Hitam di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak dan menyerahkan bantuan Listrik tenaga surya dari Komandan Lantamal XII Pontianak kepada masyarakat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)