Jokowi Umumkan Vaksin Booster Gratis untuk Seluruh Masyarakat

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:52 WIB
loading...
Jokowi Umumkan Vaksin Booster Gratis untuk Seluruh Masyarakat
Presiden Jokowi mengumumkan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster diberikan gratis ke seluruh lapisan masyarakat. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi mengumumkan bahwa vaksin dosis ketiga atau booster diberikan gratis ke seluruh lapisan masyarakat. Namun saat ini yang diprioritaskan adalah tenaga kesehatan, lansia, dan kelompok rentan lainnya.

"Saya telah memutuskan vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Jokowi saat jumpa pers, Selasa (11/1/2022).

Menurut Jokowi, kebijakan ini diambil karena keselamatan rakyat adalah yang utama. Ia pun mengingatkan masyarakat tetap berdisiplin menjaga prokes meski sudah divaksin.



"Meski sudah divaksin saya ingatkan masyarakat disiplin prokes menjaga jarak cuci tangan karena vaksinasi dan disiplin prokes merupakan kunci atasi pandemi," katanya.

Sebagai informasi, vaksin booster akan diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan. Pelaksanaanya dimulai Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi booster diberikan kepada kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya telah memenuhi kriteria 70% dosis pertama dan 60% dosis kedua. Adapun jenis vaksin yang digunakan merek Corona Vac (Sinovac), AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Zifivak.

Baca juga: Dimulai Besok, 350 Juta Vaksin Booster Disiapkan untuk 6 Bulan ke Depan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)