Terlibat Transformasi PDI Menjadi PDIP, Megawati Takkan Lupakan Perjuangan TPDI

Kamis, 06 Januari 2022 - 22:36 WIB
loading...
Terlibat Transformasi PDI Menjadi PDIP, Megawati Takkan Lupakan Perjuangan TPDI
DPP PDIP memberikan penghargaan untuk para anggota Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Puncak HUT ke 49 PDI Perjuangan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menuliskan pesan khusus berisi ucapan terima kasih untuk para anggota Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI). Sebab perjuangannya menjadi bagian dari sejarah partai berlambang kepala banteng itu.

Megawati menyampaikan ucapannya itu lewat sebuah tulisan tangan yang dibacakan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, di hadapan para anggota TPDI. Bertempat di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022).



Para anggota TPDI yang masih hidup diundang untuk makan bersama sekaligus berdiskusi. PDIP juga menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh anggota TPDI. Berikut isi pesan Megawati itu.

“Tolong sampaikan ke seluruh anggota Tim Pembela Demokrasi Indonesia. Setiap merayakan HUT PDI Perjuangan, saya sealu merasakan getaran perjuangan penuh keyakinan dan optimisme, serta daya juang yang saat itu ditunjukkan oleh TPDI. Melalui jalur hukum yang ditempuhnya dan dukungan arus bawah yang begitu kuat, PDI akhirnya bertransformasi menjadi PDI Perjuangan.

Kesetiaan pada jalan hukum, dengan kebenaran moral dan jalan keadilan, serta berkat dukungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, akhirnya PDI Perjuangan berhasil menghadapi berbagai bentuk skenario politik yang dilakukan oleh Pemerintah Orde Baru.

Dari lubuk hati saya terdalam, saya sungguh mengucapkan terima kasih atas segala perjuangan serta dukungan dari TPDI.

Jakarta 6 Januari 2022

Ttd
Megawati Soekarnoputri.”

Mewakili Megawati, Hasto memimpin jajaran pengurus partainya menjamu TPDI. Hadir Ketua DPP PDIP bidang hukum, HAM dan perundang-undangan, Yasonna Laoly, yang juga dikenal sebagai Menteri Hukum dan HAM. Hadir juga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ahmad Basarah, dan Mindo Sianipar. Anggota Komisi Hukum DPR dari Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan juga hadir, sekaligus sebagai anggota TPDI. Termasuk anggota DPR Fraksi PDIP Andreas Hugo Pareira.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)