Peduli Kesejahteraan Bangsa, Partai Perindo Gelar Webinar Prospek Ekonomi 2022 Besok, Daftar di Sini!

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:42 WIB
loading...
Peduli Kesejahteraan Bangsa, Partai Perindo Gelar Webinar Prospek Ekonomi 2022 Besok, Daftar di Sini!
Partai Perindo akan menggelar webinar mingguan bertajuk Masihkah Pandemi akan Menganggu Pertumbuhan Ekonomi 2022? pada Jumat (7/1/2022). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Indonesia masih dalam masa pemulihan pertumbuhan ekonomi setelah 2 tahun digempur wabah pandemi Covid-19. Tahun 2022 dinilai sebagai momentum untuk memperkuat sendi perekonomian agar tren positif dan optimisme di segala sektor terus terjaga.

Berkaca dari hal ini, Partai Perindo akan menggelar webinar mingguan bertajuk "Masihkah Pandemi akan Menganggu Pertumbuhan Ekonomi 2022?" pada Jumat (7/1/2022).

Bagi Anda yang berminat mengikuti diskusi publik Partai Perindo, bisa mendaftar webinar tersebut melalui link registrasi: bit.ly/WebinarPartaiPerindoOutlookEkonomi .



Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com , Sindonews.com , iNews.id , website Partai Perindo, dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Dalam webinar di awal tahun ini, Partai Perindo akan menghadirkan tiga pembicara yakni Ketua DPP Partai Perindo Bidang UMKM & Koperasi Wishnu Handoyono, Wasekjen DPP Partai Perindo Bidang UMKM Hengky Eko Sriyantono, dan Direktur Celios Bhima Yudhistira.

Webinar ini juga akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo maupun dari simpatisan dan masyarakat umum serta pelaku ekonomi yang akan turut menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik tersebut.

Tema ini sengaja diangkat, karena Partai Perindo memiliki kepedulian, selalu gerak cepat dan aktif turun tangan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan kelas ekonomi masyarakat.

Partai Perindo senantiasa mendukung pertumbuhan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar naik kelas.

Selain itu, fokus dari webinar Partai Perindo ini juga membahas pemulihan ekonomi melalui sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

Dalam diskusi publik ini, Partai Perindo optimistis atas keberhasilan pemerintah dan masyarakat melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meski ekonomi sempat tertekan selama empat kuartal, yakni -5,32 persen (YoY) pada kuartal II-2020; -3,49 persen (YoY) pada kuartal III-2020; -2,19 persen (YoY) pada kuartal IV-2020; dan -0,74 persen (YoY) pada kuartal I-2021, namun memasuki kuartal-II 2021, pertumbuhan ekonomi Indonesia akhirnya berhasil keluar dari jurang resesi di mana PDB tumbuh 7,07 persen (YoY).

Adapun, penyebab utama resesi ekonomi anjlok, karena menurunnya tingkat konsumsi masyarakat yang merupakan penopang utama Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Sementara itu, sumbangan konsumsi rumah tangga terhadap PDB mencapai 58,7 persen.

Hal ini dikarenakan pembatasan pergerakan masyarakat untuk menghindari penyebaran Covid-19. Akibatnya, terjadi gelombang PHK yang mencapai 29,4 juta orang akibat dampak dari varian Delta Covid-19 berdasarkan data Kementerian Ketenagakerjaan.

Tidak hanya PHK, banyak usaha retail skala UMKM bangkrut akibat pandemi berkepanjangan.

Usai digempur varian Delta, lantas yang menjadi pembahasan utama dalam webinar Partai Perindo ini apakah pertumbuhan ekonomi Indonesia akan bangkit lagi di tahun 2022 seiring meningkatnya jumlah pasien varian baru Omicron.

Dalam webinar ini, sejumlah rekomendasi langkah ke depan juga akan disampaikan para pembicara yang dihadirkan Partai Perindo dalam webinar tersebut. Terutama terkait dengan prospek pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022.

Partai Perindo berharap dengan webinar ini masyarakat dan seluruh pihak semakin memahami pentingnya untuk segera melalukan recovery pemulihan ekonomi nasional pada 2022. Tujuannya, agar pemerintah dan para stakeholder segera mempersiapkan antisipasi melalui stimulus, sehingga pemulihan ekonomi tahun 2022 tidak terganggu.

Untuk informasi dan registrasi keanggotaan Partai Perindo, kunjungi: bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com .

Pendaftaran sebagai kandidat wakil rakyat Partai Perindo bisa dilakukan melalui www.konvensirakyat.com .
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)