Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK di Sekitar Stadion Patriot

Rabu, 05 Januari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK di Sekitar Stadion Patriot
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Beredar kabar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) di sekitar Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan, pukul 13.30 WIB, Rabu (5/1/2022). Wali Kota Bekasi diamankan bersama sejumlah pihak lainnya yang diduga terlibat dalam praktik rasuah.

“Informasinya ditangkap pukul 13.30 WIB di sekitaran Stadion Patriot, tapi belum pasti juga masih simpang siur,” kata salah satu pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi yang enggan disebut identitasnya, Rabu (5/1/2022).
Baca juga: Sejam Sebelum Ditangkap KPK, Wali Kota Bekasi Hadiri Paripurna DPRD

Wali Kota Bekasi sebelumnya menghadiri Rapat Paripurna DPRD. Rapat itu membahas Rancangan Pembangunan Daerah dan pencabutan Perda Nomor 09 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Daerah.


Selain Rahmat Effendi, sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga hadir mengikuti rapat paripurna. Dengan diantar Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati, Rahmat terlihat keluar dari ruang rapat dan memasuki mobil berwarna putih. Hingga sejam kemudian terjaring OTT KPK.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diamankan bersama sejumlah pihak lainnya yang diduga terlibat dalam praktik rasuah. Selain itu, tim juga mengamankan sejumlah uang yang masih dalam perhitungan. Uang tersebut diduga kuat berkaitan dengan praktik suap-menyuap. "Beberapa pihak kami amankan bersama sejumlah uang," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (5/1/2022).
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1506 seconds (10.55#12.26)