Wapres Sebut Mal Pelayanan Publik Jadi Solusi Kurangi Korupsi

Selasa, 04 Januari 2022 - 16:36 WIB
loading...
Wapres Sebut Mal Pelayanan Publik Jadi Solusi Kurangi Korupsi
Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta tengah melayani perizinan warga di Mal Pelayanan Publik (MPP) DKI Jakarta Jakarta. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyebut bahwa dengan adanya mal pelayanan publik (MPP) dapat mengurangi kemungkinan terjadinya tindak pidana korupsi. Mal tersebut juga membuat investor lebih percaya berinvestasi.

"Iya (mengurangi). Jadi kita di situ mudah, murah cepat, tidak ada pungli karena langsung itu namanya perbaikan pelayanan publik," kata Ma'ruf dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (4/1/2022).

Mal pelayanan publik, kata Ma'ruf, merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang dijalankan oleh pemerintah. Melalui MPP semua urusan pelayanan publik dapat diselesaikan di dalam satu tempat tersebut.

"Dilayani semuanya di situ (MPP) selesai. Nah ini yang kita buat sehingga tidak ke mana-mana. Mau ngurus ini ada di situ, ngurus ini ada di situ, ngurus ini di situ, muter di situ saja," katanya.



Selain itu, kata Wapres, dengan adanya MPP para investor akan lebih mudah dan percaya untuk berinvestasi di Indonesia khususnya di daerah-daerah. "Dan ini dampaknya kepuasan masyarakat, kepercayaan investor. Investor akan percaya karena pelayanannya seperti itu terintegrasi semuanya," katanya. Raka Dwi Novianto
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)