Dave Laksono Bela Brigjen Achmad Fauzi, Sebut Datangi Ponpes Habib Bahar Tak Salah

Senin, 03 Januari 2022 - 12:08 WIB
loading...
Dave Laksono Bela Brigjen Achmad Fauzi, Sebut Datangi Ponpes Habib Bahar Tak Salah
Politikus Golkar Dave Laksono berpendapat tidak ada yang salah dengan kedatangan Danrem Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi ke Ponpes Habib Bahar. Foto/Golkarpedia
A A A
JAKARTA - Sosok Danrem Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi masih menjadi sorotan setelah tindakannya mendatangi pondok pesantren (Ponpes) Habib Bahar bin Smith beredar di media massa. Tindakan tersebut dianggap melampaui kewenangan dan tugas TNI.

Tetapi bagi anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono , apa yang dilakukan Achmad Fauzi satu itu tak perlu dipersoalkan. Dia melihat tidak ada aturan TNI yang ditabrak jenderal bintang satu itu. "Dia hanya mendatangi untuk mengingatkan jangan sampai ada provokasi," kata Dave kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Politikus Golkar itu juga menepis anggapan bahwa Achmad Fauzi mencoba mengintimidasi Habib Bahar. Menurut Dave, kalau ingin mengintimidasi, tidak perlu sekelas Danrem yang datang dan caranya pun akan kasar. "Itu adalah silaturahmi dengan cara yang santun. Tetapi justru dijawab dengan cara yang keras dan tak ramah," ujar dia.



Oleh karena itu, Dave memandang bahwa aksi Danrem Surya Kencana itu bukanlah tindakan yang melakukan. Bahkan, dia menyebut Brigjen TNI Achmad Fauzi tengah menjalankan tugasnya.

"Saya tidak melihat itu hal yang memalukan. Beliau menjalankan tupoksinya dengan baik dan benar," ujar dia.

Untuk diketahui, video perdebatan antara Habib Bahar bin Smith dengan Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi viral di media sosial. Perdebatan tersebut terjadi ketika Achmad Fauzi mendatangi Ponpes Habib Bahar di Bogor.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)