Polri Diusulkan di Bawah Kementerian, Ini Kata Kemendagri

Minggu, 02 Januari 2022 - 17:26 WIB
loading...
Polri Diusulkan di Bawah Kementerian, Ini Kata Kemendagri
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan. Foto/kemendagri.go.id
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) Benni Irwan menghargai usulan agar Polri ditempatkan di bawah kementerian. Adapun usulan itu dari Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Letjen Agus Widjojo .

“Tentunya kita sangat menghargai usulan Lemhanas dimaksud, sebagai sebuah pemikiran yang konstruktif,” kata Benni Irwan saat dihubungi, Minggu (2/1/2021).

Namun begitu, dia mengaku belum mendapatkan informasi yang cukup terkait usulan tersebut. “Hingga saat ini Kemendagri sendiri belum mendapatkan informasi yang memadai tentang wacana tersebut,” pungkasnya.



Sebelumnya, Gubernur Lemhannas Agus Widjojo dalam pernyataan akhir tahun 2021 mengusulkan agar Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan Dewan Keamanan Nasional dibentuk. Nantinya, kata Agus, Polri berada di bawah kementerian tersebut.

Usulan tersebut mendapat penolakan dari kalangan DPR. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menentang usulan itu, sedangkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyayangkannya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)