Wujudkan Kesetaraan Gender, Kapolri Siapkan Jabatan Irjen untuk Polwan

Jum'at, 31 Desember 2021 - 21:40 WIB
loading...
Wujudkan Kesetaraan Gender, Kapolri Siapkan Jabatan Irjen untuk Polwan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bakal menyiapkan jabatan Irjen untuk Polisi Wanita (Polwan). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pihaknya fokus mewujudkan kesetaraan gender di internal Korps Bhayangkara. Sigit mengungkapkan, ke depan pihaknya akan menyiapkan jabatan Inspektur Jenderal (Irjen) kepada Polisi Wanita (Polwan).

"Ke depan kita berikan ruang untuk jabatan Irjen. Ini program kami untuk memberikan kesempatan dan ruang kesetaraaan gender," kata Sigit dalam pemaparan rilis akhir tahun Polri di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).



Tak hanya itu, mantan Kapolda Banten itu juga akan memberikan kesempatan kepada Polwan untuk menduduki posisi yang memiliki risiko tinggi atau high risk.



Karena itu, Sigit menyebut, jajarannya terus melakukan persiapan untuk memberikan ruang kesetaraan gender di internal Polri. "Khususnya juga beberapa penugasan high risk yang memerlukan kesiapan dan kemampuan khusus. Itu kita tingkatkan," titip Sigit. Puteranegara
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)