Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional, Erick Thohir Dapat Pujian

Rabu, 29 Desember 2021 - 13:29 WIB
loading...
Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional, Erick Thohir Dapat Pujian
Miftah Ansori selaku Koordinator Bidang Pembagunan dan Kebudayaan Penggerak Milenial Indonesia memberikan pujian terhadap langkah konstruktif yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir beserta Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memulai proses pembangunan rumah sakit (RS) bertaraf internasional yang bertempat di kawasan Sanur, Bali, pada Senin (27/12/2021) lalu.

Rumah sakit yang diberi nama Bali International Hospital tersebut mendapatkan sokongan dana pembangunan dari internal BUMN, yaitu PT Bank BNI (Persero) Tbk.

Atas dasar itu, Miftah Ansori selaku Koordinator Bidang Pembagunan dan Kebudayaan Penggerak Milenial Indonesia memberikan pujian terhadap langkah konstruktif yang dilakukan oleh Menteri BUMN.

“Banyak sekali terobosan-terobosan segar yang dilakukan oleh Menteri BUMN, pembangunan rumah sakit bertaraf internasional ini merupakan langkah terbaru yang ia inisiasi untuk membuktikan keseriusannya selama memimpin di BUMN,” ujar Miftah dalam keterangannya, Selasa (29/12/2021).

Pembangunan rumah sakit ini, menurut Miftah adalah bagian dari keprihatinan Menteri BUMN terhadap kondisi dan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat di Indonesia yang ditujukan untuk mendorong ketahanan dan kemandirian kesehatan.

“Seperti yang diungkapkan langsung oleh Menteri BUMN, yang menjadi prospek utama dari pembangunan rumah sakit ini adalah didasarkan atas kebutuhan masyarakat serta keinginan pemerintah untuk terus menjaga ketahanan dan kemandirian dari kesehatan yang ada di Indonesia ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Miftah menyebut bahwa pembangunan ini juga didasarkan atas banyaknya warga negara Indonesia yang harus berobat ke luar negeri dalam setiap tahunnya.

“Sebagaimana yang disampaikan Menteri BUMN, dalam setiap tahun, sangat banyak sekali warga Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat, bahkan sampai menyentuh angka 2 juta warga, karenanya rumah sakit ini dijadikan sebagai alternatif dan solusi bagi seluruh masyarakat kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui, rumah sakit yang ditargetkan akan selesai pada Mei tahun 2023 itu, nantinya akan memiliki dua fungsi utama, yaitu sebagian kawasan pariwisata kesehatan di Sanur Bali dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan investor di Indonesia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)