Groundbreaking RS Internasional Bali, Jokowi: Bisa Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

Senin, 27 Desember 2021 - 12:33 WIB
loading...
Groundbreaking RS Internasional Bali, Jokowi: Bisa Jadi Destinasi Wisata Kesehatan
Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit (RS) Internasional Bali atau Bali International Hospital, Senin (27/12/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit ( RS) Internasional Bali atau Bali International Hospital.

"Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim pagi hari ini peletakan batu pertama, groundbreaking Bali International Hospital saya nyatakan dimulai," katanya, Senin (27/12/2021).

Jokowi mengapresiasi dan menghargai pembangunan RS ini. Dia berharap pada pertengahan 2023 RS ini telah selesai dibangun. Dengan dibangunnya RS ini, Jokowi ingin masyarakat tak lagi ke luar negeri untuk berobat, bahkan bisa menjadi destinasi wisata kesehatan.

Baca juga: Berobat ke Luar Negeri Sembuhkan Kanker Prostat, SBY Didampingi Tim Dokter Kepresidenan

"Setelah selesainya rumah sakit Bali International Hospital ini benar-benar semuanya tidak ada yang pergi ke luar. Semuanya ke Bali. Dan Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan. Dan ini akan menaikan, meningkatkan wisata orang ke Pulau Bali," katanya.

Tidak hanya itu dia berharap warga negara asing (WNA) juga datang ke Indonesia untuk berobat di RS Bali Internasional.

"Dan kita harapkan tidak orang kita yang keluar tapi orang luar yang nanti akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya, karena ini ada kerja sama antara kita dan Mayo Klinik yang sudah sangat terkenal itu," katanya.

Baca juga: Banyak WNI Berobat ke Luar Negeri, Indonesia Segera Kembangkan Wisata Medis
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)