Jajaki Koalisi Pilpres 2024 Bareng Gerindra, PKB: Perlu Sering Ngopi Bersama

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:06 WIB
loading...
Jajaki Koalisi Pilpres 2024 Bareng Gerindra, PKB: Perlu Sering Ngopi Bersama
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di arena Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) bersama Partai Gerindra secara terbuka mengakui sedang membahas mengenai agenda kontestasi Pilpres 2024 . Salah satunya, ihwal kemungkinan terbentuknya koalisi antara dua partai politik (parpol) tersebut.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan hubungan kerja sama dengan Partai Gerindra sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Saat disinggung apakah akan berlanjut di 2024, pria yang akrab disapa Cak Imin ini hanya melemparkan sebuah sinyal.

"Kemesraan sudah dari dulu, dan moga-moga kemesraan itu abadi," kata pria yang juga akrab disapa Gus Muhaimin ini dalam keterangannya, Kamis (23/12/2021).



Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menuturkan kemungkinan berkoalisi itu bisa saja terwujud pada 2024. Akan tetapi, dia berpandangan bahwa proses penjajakan ini harus terus dilakukan antar kedua parpol.

"Terkait 2024 tentu perlu sering ngopi duduk bersama, menyusun agenda bersama yang diharapkan rakyat. Waktunya juga masih cukup panjang," ujar Jazilul Fawaid yang juga menjabat Wakil Ketua MPR itu.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di arena Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung. Muzani mengakui ada pembahasan mengenai Pilpres 2024 dengan Cak Imin. "Sedikit-sedikit (bahas Pilpres 2024)," kata Muzani dikutip dari keterangan video, Kamis (23/12/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)