Menag Tegaskan Kegiatan Kemenag di Lampung Tak Ada Hubungan dengan Muktamar NU

Kamis, 23 Desember 2021 - 06:44 WIB
loading...
Menag Tegaskan Kegiatan Kemenag di Lampung Tak Ada Hubungan dengan Muktamar NU
Kegiatan Kemenag di Lampung tidak ada hubungannya dengan perhelatan Muktamar ke-34 NU. Hal ini ditegaskan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Kemenag
A A A
JAKARTA - Kegiatan Kementerian Agama (Kemenag) di Lampung tidak ada hubungannya dengan perhelatan Muktamar ke-34 NU. Hal ini ditegaskan Menteri Agama ( Menag ) Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Menag
Baca juga: Pengurus Cabang NU Serukan Musyawarah Mufakat dalam Muktamar NU

"Namun ini saya tegaskan, kegiatan Kemenag di Lampung tidak ada hubungan dengan Muktamar NU seperti yang difitnahkan ada intervensi Kemenag," ucap Menag dikutip dalam laman resmi Kemenag, Kamis (23/12/2021).

"Ini semata-mata untuk menghormati NU yang kita tahu bersama adalah ormas keagamaan Islam yang berjasa besar dalam kemerdekaan," tambahnya.

Ia memastikan, tidak ada intervensi Kemenag dalam gelaran Muktamar NU yang digelar di Pondok Pesantren Darussa'adah Gunungsugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Rabu (21/12/2021).

"Muktamar NU itu bukan hanya untuk NU melainkan untuk bangsa dan negara. Karena itu saya mengizinkan ada kegiatan Kemenag di Lampung saat gelaran Muktamar NU," ucapnya.

Seperti diketahui, dalam pembukaan Muktamar ke-34 NU dengan mengusung tema besar 'Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia. Menag mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang ditandai dengan pemukulan rebana.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)