Ingin Gelar KLB Demokrat, Subur Sembiring Cs Lapor ke Menkumham

Selasa, 09 Juni 2020 - 14:02 WIB
loading...
Ingin Gelar KLB Demokrat, Subur Sembiring Cs Lapor ke Menkumham
Sejumlah politikus senior Partai Demokrat melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Senin 8 Juni 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah politikus senior Partai Demokrat dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Menkumham ) Yasonna Laoly, Selasa (9/6/2020) pukul 17.00 WIB. Salah satu politikus senior Partai Demokrat yang dimaksud adalah Subur Sembiring.

Pertemuan dengan Yasonna Laoly itu setelah sejumlah politikus senior Partai Demokrat itu melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin 8 Juni 2020. Kemarin, Luhut Pandjaitan mempersilakan sejumlah politikus senior Partai Demokrat itu menemui Yasonna Laoly.

"Sepakat kalau gitu, 'Pak Subur ketemu menteri Kumham, komunikasi'. Ya sudah saya ketemuan jam 17.00 WIB ini," ujar Subur Sembiring kepada SINDOnews, Selasa (9/6/2020).

Kepada Yasonna Laoly nanti, Subur Sembiring Cs bakal menyampaikan pihaknya akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Karena, Kongres V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu 15 Maret 2020 itu dianggapnya bodong. ( ).

Sehingga, keputusan Kongres V Partai Demokrat yang memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat pengganti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara aklamasi dianggap tidak sah.

Subur mengungkapkan, kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY belum disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). "Intinya karena SK tidak bisa diterbitkan karena terkendala administrasi, kami akan melaksanakan kongres luar biasa, kan lapor dulu, atau kalau setelah KLB administrasi sudah kami benahi, tolong hasil KLB itu di SK-kan dong, agar partai ini punya kepemimpinan dong, kan begitu," ujar Subur.

Dia pun mempersilakan AHY jika mau mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Partai Demokrat pada KLB nantinya. "Kalau AHY mau calonkan lagi silakan, kalau dipilih silakan, tapi tentu administrasinya harus dibenahi," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)