Apresiasi Kinerja Badan Usaha, BPH Migas Gelar Penganugerahaan Penghargaan BPH Migas 2021

Selasa, 21 Desember 2021 - 12:08 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja Badan Usaha, BPH Migas Gelar Penganugerahaan Penghargaan BPH Migas 2021
dalam Malam Penghargaan BPH Migas 2021, Senin (20/12/2021).
A A A
JAKARTA - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menggelar Malam Penghargaan BPH Migas 2021, Senin (20/12/2021). Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada badan usaha dan pemerintah daerah maupun perseorangan yang mendukung kebijakan di sektor hilir migas. Pada 2021, terdapat 12 kategori dengan 34 penerima penghargaan.

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif yang hadir secara virtual berharap, para penerima penghargaan semakin aktif mendukung pelaksanaan kegiatan hilir migas di masyarakat guna mewujudkan pemerataan akses energi ke masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima Penghargaan BPH Awards 2021. Prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih yang telah diberikan Saudara bermakna besar bagi kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Harapan yang sama pun diungkapkan oleh Kepala BPH Migas Erika Retnowati. Dengan penghargaan ini baik badan usaha bidang BBM maupun badan usaha bidang gas bumi serta Pemerintah Daerah memberikan kontribusi terbaik dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi di masing-masing wilayahnya.

Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan dan berterima kasih atas kerja sama dan kontribusinya yang sangat baik dalam menyediakan dan pendistribusian BBM dan gas melalui pipa di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

"Semoga capaian yang telah Bapak Ibu raih akan terus dipertahankan dan juga dapat memberikan motivasi, tentunya kepada badan usaha lainnya untuk bisa meningkatkan kinerja dan juga bisa memperoleh penghargaan dimasa yang akan datang,” ujar Erika.
Apresiasi Kinerja Badan Usaha, BPH Migas Gelar Penganugerahaan Penghargaan BPH Migas 2021

Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif

Dalam sambutannya, ia juga mengungkapkan bahwa tahun ini BPH Migas juga memperkuat kerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan ke depan memperkuat kerja sama dengan seluruh pemerintah daerah, sehingga sama-sama bisa bekerja sama untuk mengawasi penyalahgunaan BBM bersubsidi di seluruh wilayah NKRI sehingga harapannya tentu penyalahgunaan BBM ini bisa diminimalisir dan pendistribusian BBM ini lebih tepat sasaran kepada konsumen yang lebih berhak.

Penghargaan BPH Migas telah dilaksanakan sejak 2019. Untuk 2021 ini, terdapat 12 kategori penerima penghargaan yang yang terdiri dari badan usaha bidang BBM maupun badan usaha bidang gas bumi serta Pemerintah Daerah yang memiliki kontribusi dalam mendistribusikan dan mengawasi ketersediaan energi di masing-masing wilayahnya.

Berikut Penerima Penghargaan BPH Migas Award 2021:

1. Kategori Badan Usaha Pelaksana Utama Program BBM 1 Harga

•PT Pertamina (Persero)

2. Kategori Penyalur BBM 1 Harga ( Realisasi Penyaluran Terbesar (JBKP + JBT)
• Wilayah Barat, SPBU 65.794001 Kalimantan Barat, Kab. Sambas, Kec. Paloh
• Wilayah Tengah yaitu SPBU 74.94801 Sulawesi Tengah, Kab. Banggai Laut, Kec. Banggai Tengah
• Wilayah Timur, SPBU 86.97610 Maluku, Kep. Aru, Kec. Pulau-Pulau Aru
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)