Lantik 999 Perwira Lulusan Diktukpasus, KSAD Dudung Berikan Pesan Ini

Selasa, 21 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Lantik 999 Perwira Lulusan Diktukpasus, KSAD Dudung Berikan Pesan Ini
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama pada Upacara Praspa Diktukpasus, Senin (20/12/2021). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melantik dan mengambil sumpah 999 orang Perwira Pertama pada Upacara Prasetya Perwira Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Praspa Diktukpasus), Senin (20/12/2021). Acara pelantikan berlangsung di Lapangan Wiradhika Secapad Bandung.

Baca Juga: KSAD
Baca juga: Bakal Rekrut Santri, KSAD Dudung Disarankan juga Adopsi Budaya Pesantren ke TNI

"Saudara senantiasa dituntut untuk dapat bersikap secara profesional, kreatif dan inovatif dalam mengemban tugas sehingga mampu menjawab tantangan yang semakin dinamis," kata Dudung melalui keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Lebih lanjut KSAD menekankan, sebagai perwira dalam melaksanakan tugasnya di kesatuan harus selalu memegang beberapa aturan. Di antaranya, kode etik Perwira Budhi Bakti Wira Utama, 11 Azas Kepemimpinan, 13 Prinsip Kepemimpinan, dan 16 Sifat Kepemimpinan.

Dudung meminta agar para prajuritnya mampu menjadi teladan dan pemimpin yang menjalankan peran sebagai komandan, guru, sahabat sekaligus orang tua bagi prajurit dan keluarganya.

"Ingatlah pemimpin yang hebat itu adalah pemimpin yang dicintai anak buahnya, akan lebih hebat lagi pemimpin juga mencintai anak buahnya," tuturnya.

Usai acara pembekalan, KSAD yang didampingi oleh Ketua Umum Persit menyempatkan berinteraksi dengan para Perwira dan memberikan kesempatan untuk bertemu dengan keluarganya.

Hadir pada upacara tersebut, yaknk Irjenad, Dankodiklatad, Danpussenif Kodiklatad, Pangdam III/Siliwangi, para Asisten KSAD, Kapolda Jabar, Danseskoad, dan beberapa petinggi TNI AD lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7918 seconds (0.1#10.140)