Omicron Masuk Indonesia, Kemenag Tunda Pemberangkatan Jamaah Umrah Perdana

Jum'at, 17 Desember 2021 - 11:04 WIB
loading...
Omicron Masuk Indonesia, Kemenag Tunda Pemberangkatan Jamaah Umrah Perdana
Kementerian Agama (Kemenag) memastikan menunda keberangkatan jamaah umrah perdana yang dijadwalkan pada 23 Desember 2021. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Agama ( Kemenag ) memastikan menunda keberangkatan jamaah umrah perdana yang dijadwalkan pada 23 Desember 2021. Penundaan ini sebagai tindak lanjut ditemukannya kasus Omicron pertama di Indonesia.

Direktur pada Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Nur Arifin mengatakan, siang ini akan menggelar rapat bersama para asosiasi travel mengenai penundaan tersebut.

"Ditunda. Siang ini kami rapat zoom dengan para asosiasi membahas hal ini," kata Arifin dalam pesan singkatnya kepada MNC Portal, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS, Virus Omicron Ditemukan di Indonesia

Untuk diketahui, Presiden Jokowi juga telah meminta masyarakat dan pejabat negara agar menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Terakhir saya minta seluruh warga maupun pejabat negara untuk menahan diri tidak bepergian ke luar negeri. Paling tidak sampai situasi mereda," katanya dalam konferensi persnya, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Epidemiolog Ungkap Bahaya Jika Omicron Menyebar Luas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)