Jelang Kongres, Asia Africa Youth Government Gelar Gala Dinner

Jum'at, 17 Desember 2021 - 10:48 WIB
loading...
Jelang Kongres, Asia Africa Youth Government Gelar Gala Dinner
Peserta kongres kedua Pemerintahan Pemuda Asia Afrika dan Pertemuan Pemimpin Muda Dunia mengikuti gala dinner dan fashion show di Gedung Sate Bandung, Kamis 16 Desember 2021. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kongres kedua Pemerintahan Pemuda Asia Afrika dan Pertemuan Pemimpin Muda Dunia digelar hari ini di Bandung. Sebelum kongres, pada Kamis 16 Desember 2021, digelar gala dinner dan fashion show di Gedung Sate.

Project Officer World Congress Asia-African Youth Government 2021 R Saddam Al-Jihad mengatakan, tujuan kongres ini untuk bersama-sama melawan COVID-19 . Hal ini untuk membangkitkan semangat pemuda Asia Afrika bahwa COVID-19 bukan sebuah halangan untuk melakukan suatu kegiatan.

"Kita berkolaborasi untuk melawan COVID-19, apalagi ada jenis varian covid terbaru yaitu Omicron. Jadi kita perlu bersama-sama melawan untuk kita bisa progresif melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," kata R Saddam Al-Jihad, Kamis (16/12/2021).

Presiden Pemuda Asia Afrika Youth Government 2015-2021, Beni Pramula menegaskan, pihaknya sama-sama menggerakkan hati para pemimpin negara-negara yang telah merata melakukan vaksinasi untuk membantu negara lainnya. “Vaksinasi yang belum merata di Asia Afrika adalah sebuah tantangan," ujar Beni Pramula.

Founder Asia Africa Youth Government, Tan Taufiq Lubis menjelaskan, Indonesia termasuk yang cukup baik dalam mengelola organisasi kepemudaan. Asia Africa Youth Government adalah sebuah kekuatan pemuda di seluruh wilayah Asia Afrika.

"Dan kaitannya dengan Asia Africa Youth Government adalah sebuah ikhtiar untuk mengkoneksikan seluruh kekuatan pemuda tidak hanya di indonesia tapi juga di wilayah Asia Afrika," kata Tan Taufiq Lubis.

Peserta dari Sudan, Hussein Gibreel Musa berharap organisasi Asia Africa Youth Government ini semakin maju. Ia bahkan berharap kegiatan ini kelak bisa digelar di Sudan maupun negara Asia lainnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)