Gelar Roadshow, Sahabat Ganjar Lakukan Sejumlah Kegiatan

Senin, 13 Desember 2021 - 20:33 WIB
loading...
Gelar Roadshow, Sahabat Ganjar Lakukan Sejumlah Kegiatan
Dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, relawan Ganjar yang tergabung dalam Sahabat Ganjar, melakukan sejumlah kegiatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, relawan Ganjar yang tergabung dalam Sahabat Ganjar , melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya membantu merenovasi toilet sekolah.



"Dalam kegiatan yang dihadiri DPW, DPC Sahabat Ganjar ini, perwakilan relawan menyerahkan secara simbolis bahan material seperti semen dan pasir sebagai pendukung proses renovasi," kata Agustinus, Sabtu (11/12/2021).

Agustinus menjelaskan, dengan pemberian secara simbolis alat material untuk merenovasi toilet ini, Relawan Sahabat Ganjar berharap agar siswa siswi yang sedang bersekolah bisa menggunakan toiletnya dengan nyaman.

"Serta menyadarkan siswa siswi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan sarana sekolah," ucapnya.

Kemudian relawan melanjutkan roadshow ke SMK Negeri 1 Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Mereka memberikan laptop untuk tiga pelajar berprestasi. Hal ini bertujuan untuk motivasi siswa-siswi untuk meningkatkan serta mempertahankan prestasi.

Ketiga siswi itu yakni, Agustina Armita Elos (Jurusan Akomodasi perhotelan, Kelas XI), Advencia Paulani Ratna Dewi (Jurusan Usaha Perjalanan Wisata, Kelas XI), dan Fransiska Puja Medyatri (Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Kelas XI).

Ketua DPC Sahabat Ganjar Manggarai Tengah, Mikael Jagut menambahkan, dengan penyaluran bantuan laptop ini, relawan Sahabat Ganjar berharap dapat memicu sekaligus memberi motivasi siswa.

"Agar lebih meningkatkan kualitas, membentuk generasi muda yang berkompeten. Karena dengan kualitas pendidikan yang maju, maka akan maju juga suatu daerah," tutur Mikael.

Tak hanya mengunjungi sekolah, relawan Sahabat Ganjar juga mengunjungi panti asuhan yatim piatu Hati Kudus. Para relawan membagikan paket bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan anak-anak penghuni dan juga pengurus di panti asuhan tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)