Momen Wapres Menikmati Kopi Lokal di Danau Toba

Jum'at, 10 Desember 2021 - 08:40 WIB
loading...
Momen Wapres Menikmati Kopi Lokal di Danau Toba
Di sela-sela kunjungan kerjanya, Wapres Ma’ruf Amin menyempatkan diri untuk menikmati kopi lokal yang ada di sekitar Danau Toba pada hari Kamis 9 Desember 2021 kemarin. Foto/Biro Pers Setwapres
A A A
SIMALUNGUN - Di sela-sela kunjungan kerjanya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyempatkan diri untuk menikmati kopi lokal yang ada di sekitar Danau Toba pada Kamis 9 Desember 2021 kemarin. Wapres mencicipi kopi yang ditawarkan di Kedai Kopi BKaro, Jalan Haranggaol Nomor 14, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf sendiri mengaku sudah lama tidak minum kopi. “Wah, sudah lama sekali,” jawab Wapres.

Ma'ruf pun kemudian mengenang aktivitas yang dahulu sering ia lakukan, meminum kopi. “Peminum kopi, kalau sudah minum kopinya bisa satu mug besar. Setelah itu saya berhenti tahun 1993. Pokoknya semua jenis kopi suka. Arabica, robusta,” kenangnya.

Pada kesempatan ini pemilik kedai generasi ketiga, Numput Ginting turut menceritakan karakteristik kopi yang ditawarkan di kedainya. Tak lupa ia juga menunjukkan foto ayahnya yang terpajang di dinding kedai.

“Di sini nggak ada kopi modern. Kopi susu, kopi pahit tanpa gula, kopi manis dan es,” urai Ginting.

Ginting pun menceritakan sebelum pandemi covid-19, banyak wisatawan manca negara mampir ke kedai BKaro untuk menikmati kopi. Namun setelah pandemi, keadaan berubah. Dia pun berharap agar ke depan keadaan dapat berangsur membaik sehingga kondisi perdagangan dan pariwisata di Danau Toba dapat pulih kembali.

“Semoga situasi cepat membaik biar semua normal,” harap Ginting.

Menanggapi hal tersebut, Ma'ruf menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk mengendalikan pandemi covid-19 beserta dampaknya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, kerja sama seluruh pihak dan masyarakat pun sangat diharapkan.

“Kita memang lagi mengembalikan suasana supaya lebih baik lagi. Membangun komunitas supaya bisa normal,” tuturnya.

Menutup bincang-bincang, Ma'ruf membagikan kiat-kiatnya dalam menjalankan hidup sehat. Selain menjaga makan, dia mengungkapkan bahwa berolahraga juga penting untuk menjaga stamina tubuh. “Makan yang dijaga sama olahraga, tambah puasa,” ucapnya.

“Tiap hari saya olahraga, sepeda statis, olahraga hidro. Dan juga jalan, jogging,” lanjutnya.

Usai menikmati kopi di kedai BKaro, sebelum memasuki kendaraan rangkaian, dia menyapa masyarkat yang telah menanti di depan kedai. “Sehat-sehat semua ya,” sapa Ma'ruf.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)