Enggan Tanggapi Reshuffle Kabinet, Ketua Fraksi PAN: Itu Jokowi, Saya Tak Bisa Jawab

Kamis, 09 Desember 2021 - 19:56 WIB
loading...
Enggan Tanggapi Reshuffle Kabinet, Ketua Fraksi PAN: Itu Jokowi, Saya Tak Bisa Jawab
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay enggan berkomentar perihal reshuffle kabinet Indonesia Maju. Sebab, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. FOTO/SINDOnews/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay enggan berkomentar perihal reshuffle kabinet Indonesia Maju. Sebab, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Reshuffle Jokowi ya, jangan saya. Jangan ditanya saya, itu Jokowi. Itu enggak bisa saya jawab tadi," kata Saleh kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Soal Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan yang diisukan masuk Kabinet Indonesia Maju, Saleh menjelaskan bahwa saat ini Zulhas sedang di Jawa Timur (Jatim) melakukan konsolidasi partai sekaligus pelantikan pengurus PAN Jatim.

Baca juga: Sebut Bakal Ada Kejutan, PKB: Reshuffle Kabinet Bakal Digelar 22 Desember

"InsyaAllah pelantikan juga di Jatim sekaligus konsolidasi di daerah-daerah ya, DPD-DPD. Ini enggak berkenaan dengan reshuffle," ujarnya.

Namun, saat ditanya soal pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Saleh enggan menjawab karena dia sudah membuat pernyataan kemarin. Menurutnya, pembatalan itu berkaitan dengan reshuffle kabinet.

"Udah dijawab itu (pembatalan PPKM level 3 Nataru), ini ada kaitannya juga dengan reshuffle ini. Jadi udahlah, udah saya jawab itu," kata anggota Komisi IX DPR ini.

Baca juga: Fokus Tangani Omicron, Istana Tegaskan Tak Ada Reshuffle Kabinet di Akhir Tahun
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)